Cara Membuat Akun di SIMPKB untuk Meningkatkan Kompetensi Profesional Anda

Cara Membuat Akun di SIMPKB untuk Meningkatkan Kompetensi Profesional Anda

Tangkapan layar layanan SIMPKB.-ist-

DALAM menghadapi persaingan di pasar kerja yang semakin ketat, meningkatkan kompetensi dan kualifikasi profesional merupakan hal yang krusial.

Salah satu cara efektif untuk mencapainya adalah dengan mengikuti program pelatihan dan sertifikasi di SIMPKB (Sistem Informasi Manajemen Pengembangan Kompetensi Bidang).

Jika Anda tertarik untuk mengikuti program pelatihan yang disediakan oleh SIMPKB, artikel yang kami rangkum dari SIMPKB.org ini akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara membuat akun di platform ini.

BACA JUGA:Gratis! Begini Cara Daftar Sertifikasi Halal Kemenag

1: Kunjungi Situs Resmi SIMPKB

Langkah pertama dalam proses pembuatan akun di SIMPKB adalah mengunjungi situs resminya. Anda dapat melakukan ini dengan membuka peramban (browser) dan mengetikkan alamat situs "https://www.simpkb.id/" di bilah alamat peramban. Setelah itu, tekan tombol "Enter" untuk mengakses situs SIMPKB.

2: Pilih "Daftar" atau "Registrasi"

Setelah berhasil masuk ke situs SIMPKB, perhatikan bagian atas atau sudut kanan atas halaman, biasanya terdapat tombol "Daftar" atau "Registrasi." Klik tombol tersebut untuk memulai proses pendaftaran.

3: Isi Formulir Pendaftaran

Setelah mengklik tombol "Daftar" atau "Registrasi," Anda akan diarahkan ke halaman formulir pendaftaran. Formulir ini berisi beberapa kolom yang perlu Anda isi dengan informasi yang benar dan akurat. Informasi yang biasanya diminta meliputi:

• Nama Lengkap: Isi dengan nama lengkap sesuai dengan identitas resmi Anda.

• NIK (Nomor Induk Kependudukan): Masukkan NIK yang tertera pada kartu identitas Anda.

• Email: Gunakan email aktif yang akan Anda akses secara reguler.

• Nomor Telepon: Isi dengan nomor telepon yang dapat dihubungi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: