Dukung Kegiatan BUMN Environmental Movement, Pegadaian Ajak Masyarakat Medan Bersih-bersih Sungai

Dukung Kegiatan BUMN Environmental Movement, Pegadaian Ajak Masyarakat Medan Bersih-bersih Sungai

Lebih dari 150 millenial BUMN, 100 dari PNM dan 50 dari Universitas Prima didampingi oleh StartUp Plustik, melakukan bersih-bersih di sekitar Sungai Deli. -pegadaian-

MEDAN, DISWAY.ID - PT Pegadaian kembali ikut berperan serta dalam kegiatan BUMN Environmental Movement

Kali ini, program yang diinisiasi oleh Menteri BUMN Erick Thohir untuk menangani permasalahan lingkungan ini, dilakukan di Kota Medan melalui gerakan bersih-bersih sampah di sekitar Sungai Deli, pada Jumat 28 Juli 2023.

Lebih dari 150 millenial BUMN, 100 dari PNM dan 50 dari Universitas Prima didampingi oleh StartUp Plustik, melakukan bersih-bersih di sekitar Sungai Deli. 

Tercatat dalam waktu kurang dari satu hari sampah yang berhasil dikumpulkan sebanyak 1.6 ton sampah meliputi sampah botol plastik, kantong plastik, dan ranting pohon. 

BACA JUGA:Susi Pudjiastuti Minta Maaf Setelah Bongkar Penyebab Tiket Domestic Lebih Mahal dari Internasional, Netizen: Ibu Kan Bukan KPK

BACA JUGA:Penembakan Karnaval Musim Panas di Pelabuhan Rotterdam, 3 Pengunjung Terluka

"Medan adalah kota ke-7 diadakannya BUMN Environmental Movement, setelah sebelumnya dilakukan di Labuan Bajo, Solo, Palembang, Jakarta, Balikpapan. Kami berharap semakin banyak masyarakat sadar akan kebersihan kotanya lewat gerakan ini", pungkas Arya Sinulingga yang merupakan Staf Khusus Erick Thohir, saat meninjau kegiatan yang sedang berlangsung di tepi Sungai Deli.

Sore harinya kegiatan dilanjutkan dengan workshop pengolahan sampah yang mengundang lebih dari 300 ibu-ibu di Kota Medan dari nasabah Mekaar PNM, bersama ibu-ibu Binaan Pegadaian dan Pertamina. 

Startup Plustik berkesempatan mengajarkan masyarakat mendaur ulang sampah bersama, untuk diolah menjadi barang berdaya guna seperti paving block, tas belanja pengganti tas plastik sampai phone holder juga ditampilkan dalam kegiatan tersebut. 

BACA JUGA:Satu Keluarga Saling Bacok, Parang Menempel di Leher Menantu

BACA JUGA:Abraham Samad Cecar Pimpinan KPK: Adalah Tindakan yang Dungu dan Memalukan

“Pak Erick minta Pegadaian lebih kencang lagi dengan Bank Sampahnya. BUMN harus bersinergi mengedukasi masyarakat agar mulai sekarang sampah sampah rumah tangga jangan dibuang, lebih baik dikumpulkan dan dikirim ke bank sampah binaan Pegadaian untuk diinvestasikan jadi tabungan emas,” ujar Arya.

Dalam kesempatan yang sama Arief Rinardi Sunardi selaku Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Medan berharap keikutsertaan Pegadaian dalam kegiatan ini bisa memberi manfaat positif bagi masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan di sekitar kita.

"Saya berharap kegiatan hari ini menjadi edukasi bagi masyarakat agar tidak membuat sungai Deli menjadi TPA (Tempat Pembuangan Akhir) sampah oleh warga Medan dan sekitarnya," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: