Beijing Dilanda Banjir Besar, Hanyutkan Barang Hingga Rendam Bandara

Beijing Dilanda Banjir Besar, Hanyutkan Barang Hingga Rendam Bandara

Selain merendam permukinam, banjir Beijing tersebut juga menghanyutkan barang di salah satu perusahaan pengiriman barang dan rendam Beijing Daxing International Airport. -tangkapan layar twitter@ray4tesla-

JAKARTA, DISWAY.ID – Akibat hujan lebat yang mengguyur dalam beberapa hari hingga pada 31 Juli tanpa henti membuat Beijing dilanda banjir besar.

Selain merendam permukinam, banjir Beijing tersebut juga menghanyutkan barang di salah satu perusahaan pengiriman barang dan rendam Beijing Daxing International Airport.

Diatakan bahwa hujan yang mengguyur Beijing tanpa henti hingga empat hari serta kota kota sekitarnya.

Hujan ini terjadi seiring dengan topan membawa curah hujan yang tinggi di China bagian  utara.

BACA JUGA:Daniel Mananta Ungkap Sekolah Internasional di Indonesia Terima LGBT: Sudah Ada Toilet Khusus Mereka

BACA JUGA:Profil Angus Cloud, Aktor 'Euphoria' yang Meninggal di Usia 25 Tahun, Sempat Alami Depresi Hingga Diduga Overdosis

Akibat hujan tersebut menyebabkan air sungai meluap hingga pada level yang berbahaya dan pihak pemerintah mencoba untuk menggunakan waduk penampung banjir untuk pertama kalinya sejak dibangun 25 tahun lalu. 

Pada Senin malam, ibu kota China tersebut telah menutup lebih dari 100 jalan di daerah pegunungan dan mengevakuasi lebih dari 52.000 orang dari rumah mereka. 

Doksuri yang meruapkan saalah satu badai terkuat menghantam China dalam beberapa tahun, di mana pihak berwenang mengeluarkan peringatan bahaya bencana banjir dan bencana geologis lainnya.

BACA JUGA:Rancangan Perpres Publisher Right Tinggal Ditandatangani Jokowi, Ekosistem Bisnis Media Segera Diatur!

BACA JUGA:Tanggal 1 Agustus Ternyata Diperingati Sebagai 'Hari Spesial' Buat Pasangan, Begini Sejarah Singkatnya

Menurut badan meteorology setempat, pada Selasa, badai petir dan angin kencang diperkirakan akan terjadi di Beijing serta di kota lainnya seperti Tianjin dan provinsi Hebei.

Beberapa jalur kereta bawah tanah di Beijing termasuk kereta api di pinggiran barat harus berhenti beroperasi untuk sementara waktu.

Pada distrik Mentougou yang berada di Beijing barat mengalami kerusakan cukup parah setelah hujan deras mengubah jalan menjadi sungai yang menhanyutkan mobil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: