VIRAL! Ratna Komala Sari TKW yang Minta Tolong ke Jokowi Lantaran Disiksa dan Ditelantarkan Majikan di Arab Saudi, Sampai Batuk Darah!

VIRAL! Ratna Komala Sari TKW yang Minta Tolong ke Jokowi Lantaran Disiksa dan Ditelantarkan Majikan di Arab Saudi, Sampai Batuk Darah!

Ratna Komala Sari Minta Tolong ke Jokowi Lantaran Disiksa dan Ditelantarkan Majikan di Arab Saudi-ilustrasi-Berbagai sumber

"Saya udah bikin laporan ke sponsor tapi gak ditanggapin bahkan tidak percaya kalau saya dapat kekerasan fisik," ungkapnya.

Visa Kunjungan

Ratna Komala Sari juga mengungkapkan bahwa dirinya tidak mengetahui bahwa visa yang digunakannya adalah visa ziarah atau kunjungan, lantaran dia tidak paham bahasa Arab.

Ketika tiba di Arab Saudi, dirinya langsung dijemput oleh sang majikan di bandara.

Dalam video yang dibuat Ratna pada 28 Juli 2023 ini, dia mengaku tengah sakit dan harus tetap bekerja di rumah majikannya.

"Saya berangkat kesini saya gak tau kalo saya pake visa ziarah, karna mereka bilang saya ini resmi," ungkapnya.

"Ternyata sampe di sini saya pelajari visa itu visa ziarah atau kunjungan bukan kerja pak," ucapnya.

"Saya dari bandara langsung dijemput majikan saya, saya tidak paham pak karna saya belum pernah kerja diluar negeri," ujarnya.

"Saya sering sakit-sakitan bahkan sekarang pun kaki saya masih sakit, untuk jalan aja saya tahan sakit," sambungnya.

"Tapi saya harus kerja di rumah orang gak bisa leha2. Sakit saya paksa buat bekerja, tuturnya dalam video tersebut," pungkasnya.

BACA JUGA:Kronologi Dugaan Pelecehan Miss Universe, Berawal dari Fitting Baju!

Disnaker Terima Laporan Ratna Komala Sari 

Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bekasi, Andi Akbar membenarkan perihal laporan tersebut. 

Bahkan, pihaknya mengaku telah mengecek ke lokasi tempat tinggal PMI tersebut.

"Iya benar, kami sudah bertemu keluarganya," kata Andi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: