Warga Keluhkan Jalan Berlubang di Kota Bekasi ke Heri Koswara, Reses Ketiga Anggota DPRD Jabar Bahas Pembangunan dan Zonasi PPDB

Warga Keluhkan Jalan Berlubang di Kota Bekasi ke Heri Koswara, Reses Ketiga Anggota DPRD Jabar Bahas Pembangunan dan Zonasi PPDB

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat fraksi Partai Keadilan Sosial (PKS) Heri Koswara melaksanakan reses sidang 2022-2023 yang ke 3, Selasa 8 Agustus 2023-Anisha Aprilia/Disway.id-

Selain itu, Heri juga meyakinkan bahwa PKS melalui Anggota DPRD Kota Bekasi dan Jawa Barat akan terus berupaya memperjuangkan untuk kepentingan masyarakat. 

"Misalnya pembangunan dibangun di setiap pertigaan atau perempatan untuk apa untuk mengurai tingkat kemacetan agar kemudian kemacetan di kota Bekasi ini. Seperti kalau kita lihat misalnya di daerah Kranji perempatan selalu macet."

"Agar kemudian kemacetan di kota Bekasi ini seperti kalau kita lihat misalnya di daerah Kranji perempatan selalu macet Alhamdulillah dibangun flyover dan ini dilaksanakan biasanya menggunakan dana dari APBD provinsi," ungkapnya. 

Selain itu, ia juga bakal melakukan normalisasi di sungai Bekasi agar bersih dan tertata rapi. 

BACA JUGA:Reses Heri Koswara Sosialisasikan Program DPRD Jabar

"Dana dari APBD provinsi yang lainnya juga misalnya untuk normalisasi saluran air normalisasi Sungai kita Kota Bekasi ini banyak sungai salah satu yang melintas di tengah kota kita ini namanya Kalimalang Alhamdulillah Kalimalang pun hari ini kita lihat sudah semakin baik sudah semakin bersih dan sudah semakin tertata tidak sama dengan dulu ya sekarang rapi ini termasuk pembangunan ini dilakukan dengan menggunakan dana dari APBD provinsi," ujar dia. 

Bukan hanya itu, dalam kesempatan itu, Heri juga berjanji akan memperjuangkan agar sekolah swasta mendapatkan subsidi. 

Oleh karena itu, ia meminta doa kepada masyarakat sekitar agar PKS bisa terus memperjuangkan hak-hak warga khususnya di kawasan Bekasi. 

"Makanya Doakan mudah-mudahan kami di PKS terus berjuang Bagaimana anggaran pendidikan ini juga bisa diberikan kepada sekolah swasta subsidi sehingga seorang swasta ini tidak terkesan mahal sehingga yang tidak diterima di negeri anak-anak kita bisa sekolah di swasta," tukasnya.

Pendidikan di Kota Bekasi

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Heri Koswara mengatakan bahwa pendidikan di Jawa Barat khususnya di Kota Bekasi telah berkembang dengan baik. 

Para pemimpin daerah kata Heri, dapat fokus mengurusi pendidikan PAUD, SD dan SMP sederajat. 

Selanjutnya untuk SMA/SMK dan sederajat diurus oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. 

"Pendidikan hari ini sesuai dengan undang-undang pemerintah daerah bahwa SMA dan SMK dan semua luar biasa itu sekarang menjadi wewenang pemerintah provinsi lagi jadi kota Kabupaten walikota dan bupati nggak ngurusin SMA SMK nggak diurusin mereka fokus untuk mengurusi masalah SMP SD pAUD dan seterusnya," kata Heri. 

Heri pada kesempatan Reses, Selasa 8 Agustus 2023 juga membahas soal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Bekasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: