Sinead O'Connor Dimakamkan Sesuai Syariat Islam, Ribuan Penggemar Ikut Antar ke Peristirahatan Terakhir

Sinead O'Connor Dimakamkan Sesuai Syariat Islam, Ribuan Penggemar Ikut Antar ke Peristirahatan Terakhir

SINEAD O'CONNOR dalam sebuah kesempatan pada 2023. Dia ditemukan meninggal pada Rabu malam, 26 Juli 2023.-HGL-GC Images-Getty Images-The Hollywood Reporter

JAKARTA, DISWAY.ID - Penanyi Sinead O'Connor akhirnya dimakamkan di Dublin, Irlandia pada Selasa, 8 Agustus 2023 pagi waktu setempat. 

Ribuan penggemar Sinead O’Connor, berkumpul untuk mengucapkan selamat tinggal dengan berbaris di sepanjang jalan tepi laut di Bray, County Wicklow, dengan prosesi pemakaman melewati rumah tempat Sinead O'Connor pernah tinggal selama 15 tahun. 

Iring-iringan jenazah akan dimulai di ujung Harbour Bar Strand Road dan berlanjut ke ujung lain Strand Road, dengan mengikuti upacara penguburan pribadi.

Saat Pemakaman Pernyataan yang disampaikan pihak keluarga pada 6 Agustus, mengajak penggemar untuk berbaris di pinggir laut Bray mulai pukul 10.30 pagi. 

“Sinead senang tinggal di Bray dan orang-orang di dalamnya. Dengan prosesi ini, keluarganya ingin mengakui curahan cinta untuknya dari orang-orang Co Wicklow dan sekitarnya, sejak dia pergi minggu lalu untuk pergi ke tempat lain," kata pernyataan itu seperti dilansir The Independent, Selasa, 8 Agustus 2023.

BACA JUGA:Hotman Paris Ungkit Saat Tolak Tawaran Jadi Pengacara Ferdy Sambo, Menyesal Tolak Honor Milyaran Rupiah?

BACA JUGA:Direktur Miss Universe Indonesia Akhirnya Buka Suara Terkait Dugaan Pelecehan Finalis: Kami Akan Segera Mengambil Sikap

Para penggemar memberikan penghormatan atas warisan Sinead O'Connor sebagai penyanyi dan aktivis dengan meninggalkan bunga dan pesan di bekas rumahnya di Bray, sementara para penggemar lainnya berkumpul untuk memberikan penghormatan di beberapa lokasi yang tersebar di London, Belfast, dan Dublin. 

Diketahui, Sinead O'Connor yang merupakan pelantun “Nothing Compares 2 U” ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di apartemen yang ia sewa di Brixton, London, Inggris pada 26 Juli 2023. 

Sinead O'Connor meninggal dunia di usia 56 tahun. 

Kabar kepergian penyanyi yang dikenal dengan hit "Nothing Compares 2 U" itu menjadi sorotan di dunia internasional, termasuk Indonesia. 

Jenazah Sinead O’Connor sendiri baru diserahkan kembali kepada keluarganya pada pekan lalu, setelah proses autopsi selesai dilakukan. 

BACA JUGA:Cara Beli Tiket Presale Konser SMTOWN Live 2023 SMCU Palace Jakarta, Dibuka Hari Ini!

BACA JUGA:Lucinta Luna Bakal Nikah Beda Agama dengan Kekasihnya, Tegaskan Bukan Nikah Sesama Jenis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: