Waskita Beton Precast Pecat 600 Karyawan Pasca Bayar Hutang Dalam Bentuk Saham ke 394 Debitur

Waskita Beton Precast Pecat 600 Karyawan Pasca Bayar Hutang Dalam Bentuk Saham ke 394 Debitur

Pihak Waskita Beton Precast pecat 600 karyawan pasca bayar hutang dalam bentuk saham ke 394 debitur.-tangkapan layar twitter@Waskita Beton Precast -

JAKARTA, DISWAY.ID – Pihak Waskita Beton Precast pecat 600 karyawan pasca bayar hutang dalam bentuk saham ke 394 debitur.

Pemecatan 600 karywan tersebut di klarifikasi oleh pihak Corporate Secretary PT Waskita Beton Precast Tbk dalam surat dengan nomor 1090/WBP/DIR/2023 yang publikasikan oleh Bursa Efek Indonesia.

Fandy Dewanto selaku Corporate Secretary PT Waskita Beton Precast yang tertera dalam surat tersebut menuliskan bahwa pelaksanaan pengelolaan SDM dilakukan dengan tetap mempertimbangkan kinerja dan kebutuhan pada setiap bagian/divisi dengan tetap menjaga target Perusahaan dapat tercapai dengan maksimal.

BACA JUGA:Jembatan Krimea Kembali Jadi Sasaran Ukraina, 14 Drone Berhasil Dilumpuhkan Rusia

BACA JUGA:Wuling Membawa Semangat Terus Hadir Dengan Inovasi Tanpa Akhir di GIIAS 2023

Penetapan target PHK sebanyak 600 karyawan tersebut berdasarkan pertimbangkan kondisi keuangan pasca restrukturisasi, target kinerja perusahaan, dan besaran kontrak yang dikelola. 

PHK sebanyak 600 tersebut dilakukan agar perusahaan dapat berjalan dengan efektif dengan workload pekerja yang efisien.

PHK terhadap 600 karyawan tersebut dilakukan sepanjang tahun 2023, di mana Perseroan melakukan rasionalisasi jumlah pegawai secara bertahap dan menyesuaikan dengan berakhirnya masa kerja pegawai di seluruh Divisi dengan mempertimbangkan kondisi workload dan kinerja Perseroan.

BACA JUGA:Triliunan Rupiah Hutang Waskita Beton Precast Dibayarkan Dalam Bentuk Saham, Netizen: Satunya Rp 50 Gak Bisa Dijual di Pasar, Sadis!

BACA JUGA:Utang Waskita Beton Precast ke Sub Kontraktor Dibayar Dengan Saham, Netizen: Subkon Butuh Duit Bukan Saham!

Selain itu program rasionalisasi ini sejalan dengan program transformasi dan restrukturisasi keuangan Perseroan dengan target efisiensi beban usaha. 

“Melalui efisiensi, Perseroan menargetkan pemulihan kondisi keuangan dapat berjalan baik sehingga Perseroan dapat memenuhi kewajiban pembayaran utang kepada Kreditur sesuai skema restrukturisasi,” tulis surat tersebut.

Sebelumnya sebanyak triliunan rupiah hutang Waskita Beton Precast dibayarkan dalam bentuh saham pada kontrktor serta debitur yang berjumlah hingga ratusan perusahaan.

Surat pemberitahuan tersebut beredar di media sosial, di mana PT Waskita Beton Precast memiliki hutang pada 394 debitur yang dibayarkan dalam bentuk saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: