Bus 4x4 Pertama Lansiran ATPM Diusung Hino di GIIAS 2023

Bus 4x4 Pertama Lansiran ATPM Diusung Hino di GIIAS 2023

Hino Microbus 115 SDBL 4x4 produk terbaru dari Hino ini memberikan traksi maksimal di berbagai kondisi jalan, memungkinkan kendaraan untuk melewati lumpur, pasir, dan batuan dengan mudah di medan pertambangan ataupun perkebunan.-reza-

“Biasanya untuk kebutuhan 4x4 biasanya pemilik melakukan modifikasi, untuk itu kami sebagai salah satu pemain kendaraan komersial Tanah Air menghadirkan bus 4x4 dengan basic Hino 115 SDBL,” tambah Santiko.

Selain dengan penambahan transfer cast, Hino 115 SDBL 4x4 juga dilengkappi dengan free lock manual saat mengaktifkan fungsi dari 4x4.

BACA JUGA:Subaru Rilis SUV Flagship Outback di GIIAS 2023: Gabungkan Kemewahan dengan Teknologi Inovatif

BACA JUGA:Hadiah Hingga Rp 15 Juta Pembelian Alvez dan Air ev di GIIAS 2023, Wuling Finance: Bisa Trade-in Beli Alvez

Selain bus 4x4, Hino juga menghadirkan berbagai line up produk andalannya lainnya diantaranya Hino 500 FM 280 JD R Mining Spec yang kini telah dilengkapi dengan Retarder.

Retarder yaitu sistem pengereman tambahan secara Electromagnetic yang mampu memperhambat laju kendaraan di area jalan pertambangan, untuk meningkatkan keselamatan berkendara, dan efisien dalam penggunaan kanvas rem. 

Hino 500 FM 280 JD R Mining Spec memiliki mesin Euro 4 tipe J08E-WD dengan tenaga maksimal 280 PS / 2.500 rpm. 

Dengan gross vehicle weight (GVW) 26 ton truk ini memiliki fitur – fitur andalan untuk medan pertambangan seperti ES Start yang berguna mencegah kendaraan mundur pada saat berhenti di tanjakan walaupun pedal rem dilepas. 

BACA JUGA:Wuling Membawa Semangat Terus Hadir Dengan Inovasi Tanpa Akhir di GIIAS 2023

BACA JUGA:Next Generation eCanter Jadi Andalan Mitsubishi Fuso di GIIAS 2023

Ketika kendaraan mulai maju, maka ES start system membantu memulai kelancaran pada saat menanjak. 

Selain itu terdapat lug tire, power window, door lock dan AC yang dingin untuk kenyamanan pengemudi saat beroperasi di site pertambangan. 

Tak hanya itu, Hino juga mengusung Hino 300 dengan bodi pemadam kebakaran dengan kapasitas tangki air hingga 4.000 L serta pompa pemadam dan perlengkapan lainnya yang dibutuhkan. 

Ada juga Hino 300 – 136 HD dengan bodi Skylift hadir sebagai solusi terbaik untuk pekerjaan di ketinggian dan akses yang sulit. 

BACA JUGA:GIIAS 2023: Harley-Davidson Indonesia Hadirkan Model Ikonik Terbaru, Pan America 1250 Special dan Breakout 117

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: