Anies Baswedan Singgung Pemimpin yang Tepat Lunasi Janji Kemerdekaan di HUT ke 78 RI

Anies Baswedan Singgung Pemimpin yang Tepat Lunasi Janji Kemerdekaan di HUT ke 78 RI

Anies Baswedan saat menjadi pemimpin upacara HUT Ke-78 RI di Waduk Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis, 17 Agustus 2023.-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan mengikuti upacara HUT Ke-78 RI di Waduk Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis, 17 Agustus 2023.

Dalam sambutannya, Anies menyinggung soal tanggung jawab untuk melunasi janji kemerdekaan.

"Upacara ini mengingatkan bahwa kemerdekaan adalah jembatan emas guna menuju kemakmuran. Kemerdekaan harus menggulung kolonialisme dan menggelar kesejahteraan keadilian, tanggung jawab kita saat ini untuk melunasi janji tersebut,” kata Anies saat upacara hari kemerdekaan Indonesia ke-78 di Waduk Lebak Bulus, Kamis 17 Agustus 2023.

BACA JUGA:Istri Dirut Taspen Bongkar Pengelolaan 300 Triliun Rupiah Dana Capres, Irma Hutabarat: Kamaruddin Bela Kliennya Kok Jadi Tersangka?

BACA JUGA:Asal Informasi Dana 300 Triliun Rupiah Dirut PT Taspen Untuk Pilpres yang Diungkap Kamaruddin Dibeberkan Irma Hutabarat

Anies mengatakan janji kemerdekaan itu tersebut yaitu untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, melindungi segenap tumpah darah bangsa, memajukan kesejahteraan umum, dan terlibat partisipasi dunia. Kata Anies, sebagai generasi penerus wajib untuk melunasi janji itu.

“Kita mengikhtiarkan agar mulai dari lingkungan kita, bahwa semua mendapat kesetaraan, kesempatan, mudah-mudahan kita akan bisa melunasi janji ini dalam waktu yang tidak terlalu lama,” paparnya.

BACA JUGA:100 Relawan Bakti BUMN Batch IV Jalankan Program Sosial Kemasyarakatan Serentak di 10 Lokasi di Indonesia

BACA JUGA:Deretan Mobil Super Mewah dengan Harga Paling Tinggi di GIIAS 2023

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebut bahwa Indonesia menggelar pemilu setiap 5 tahun sekali. Pergantian pimpinan segera digelar oleh masyarakat Indonesia pada 2024 yang tinggal menghitung bulan.

“Beberapa bulan lagi kita akan sampai kepada tempat di mana kita menengok ke depan dan belakang, menentukan 5 tahun ke depan, menentukan pemimpin lima tahun ke depan. Insyaallah kita bisa menentukan arah yang baik untuk kita lebih cepat meraih yang kita sama-sama sebut sebagai janji kemerdekaan,” tutup dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: