Tes Drive Grand Vitara Hybrid, Dukungan Teknologi SHVS Bikin Berkendara Makin Nyaman

Tes Drive Grand Vitara Hybrid, Dukungan Teknologi SHVS Bikin Berkendara Makin Nyaman

Performa dari mesin Suzuki Vitara Hybrid mempu menghsilkan tenaga hingga 103.06 Hp pada 6.000 rpm dan torsi sebesar 136.8 Nm pada 4.400 rpm.-reza-

JAKARTA, DISWAY. ID – Selain desain eksterior yang berbeda dengan varian standartnya, terdapat beberapa perbedaan pada interior dan drive train system dari Suzuki Vitara Hybrid.

Kehadiran dari Vitara Hybrid melengkapi jajaran mobil hybrid dari Suzuki yang sebelumnya ada XL7 Hybrid dan Ertiga Hybrid.

Dilengkapi dengan mesin K15C Dual Jet 1.5L, Grand Vitara Hybrid didukung dengan Teknologi SHVS serta ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-ion Battery yang akan mengoptimalkan kinerja mesin.

Performa dari mesin Suzuki Vitara Hybrid mempu menghsilkan tenaga hingga 103.06 Hp pada 6.000 rpm dan torsi sebesar 136.8 Nm pada 4.400 rpm.

BACA JUGA:Istri Dirut Taspen Bongkar Pengelolaan 300 Triliun Rupiah Dana Capres, Irma Hutabarat: Kamaruddin Bela Kliennya Kok Jadi Tersangka?

BACA JUGA:Asal Informasi Dana 300 Triliun Rupiah Dirut PT Taspen Untuk Pilpres yang Diungkap Kamaruddin Dibeberkan Irma Hutabarat

Pasokan tenaga ini terasa sangat cukup untuk untuk menempuh berbagai medan apalagi dengan dukungan transmisi 6-speed AT yang dilengkapi dengan paddle shift di balik lingkar kemudi.


Berkendara makin myaman dengan dukungan Head Up Display yang berada tepat di atas dashboard sebelah kanan.-reza-

Perjalanan semakin menyenangkan dengan memindahkan tuas transmisi ke menu M atau manual sehingga berkendara dapat menjaga putaran mesin dan kestabilan pasokan tenaga.

Tidak hanya itu, dengan menggunakan fitur transmisi manual ini, pengendara juga dapat emmanfaatkan engine brake serta meningkatkan regenerative braking dalam melakukan pengisian Lithium-ion Battery.

BACA JUGA:Cara Dapatkan Suzuki Jimny Gratis, Sambangi GIIAS 2023 dan Tes Drive Suzuki Hybrid

BACA JUGA:Teknologi Hybrid Suzuki Hadir di GIIAS 2023

Sistim hybrid pada Grand Vitara sebenarnya tidak jauh berbeda dengan mobil hybrid dari Suzuki sebelumnya yaitu Ertiga dan XL7.

Secara otomotis regenerative braking akan mengubah tenaga gerak energi listrik yang kemudian dapat digunakan dalam berkendara.


Kabin semakin mewah dengan jok dilapisi kulit serta sunroof.-suzuki-

Meskipun dengan ground clearance setinggi 210 mm, namun Grand Vitara Hybrid tetap stabil dalam belaju dengan kecepatan yang cukup tingga, baik dalam melewati tikungan maupun bermanuver saat perpindahan jalur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: