Pomdam Jaya Sebut Video Viral Penculikan dan Penganiayaan Imam Masykur di Medsos Hoaks

Pomdam Jaya Sebut Video Viral Penculikan dan Penganiayaan Imam Masykur di Medsos Hoaks

Seorang pemuda asal Aceh yang bernama Iman Masykur ditemukan meninggal dunia di wilayah Cikarang.-tangkapn layar youtube-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Polisi Militer Kodam Jayakarta (Pomdam Jaya) menyebut video di media sosial yang dinarasikan penganiayaan terhadap pemuda dari Bireuen, Aceh Imam Masykur (25) adalah hoaks.

Diketahui, video tersebut juga diunggah akun Instagram resmi Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni, @ahmadsahroni88.

"(Video) yang di dalam mobil itu hoaks," kata Komandan Pomdam Jaya Kolonel Cpm Irsyad Hamdie Bey Anwar di Pomdam Jaya, Jakarta Selatan, Selasa, 29 Agustus 2023.

BACA JUGA:Keluarga Ungkap Sosok Imam Masykur yang Dianiaya Oknum Paspampres dan 2 Anggota TNI

Dia memastikan di dalam video itu bukanlah korban.

Dalam video yang beredar itu tampak seorang pria di dalam mobil dalam posisi jongkok. Baju pria tersebut diangkat hingga ke atas leher.

Pria itu terlihat bersuara kesakitan karena dipukuli bagian punggungnya. Tidak terdengar jelas kata-kata yang diucapkan pria tersebut.

"Ini yang hoaks (sambil menunjuk video tersebut)," katanya.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat, Brigadir Jenderal TNI Hamim Tohari meminta masyarakat agar lebih hati-hati saat menerima apapun yang belum bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

BACA JUGA:Duh Tak Main-Main, Ini Bunyi Pasal dan Ancaman Hukumannya Terkait Dugaan Mayang Menertawai Upacara HUT ke-78 RI

"Saya mengimbau teman-teman media untuk tidak terpengaruh oleh mungkin video-video viral atau gambar-gambar yang tersebar melalui medsos yang belum bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya," ucap Hamim menambahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: