Viral! Pasutri WNI Bahagia di Jepang. Iseng Lahiran di Luar Negeri Eh Dapat 'Rezeki Nomplok' Terus

Viral! Pasutri WNI Bahagia di Jepang. Iseng Lahiran di Luar Negeri Eh Dapat 'Rezeki Nomplok' Terus

(Ilustrasi) Pemerintah Jepang Beri Bantuan Uang Persalinan untuk Pasutri Asal Indonesia Sebesar Rp 50 Juta---Pexels

Menurut akun TikTok @kairo_in_japan, mereka merupakan pasangan keluarga yang berstatus temporary resident di Jepang.

Apa Itu Temporary Resident?

Temporary resident merupakan istilah yang mengacu pada seseorang yang tinggal atau tinggal sementara di suatu negara tanpa menjadi warga negara atau penduduk tetap.

Ini bisa mencakup orang-orang yang datang untuk tujuan wisata, studi, pekerjaan sementara, atau alasan lainnya yang bersifat sementara.

BACA JUGA:Angkutan 'Transformers' Dilarang Masuk di 4 Ruas Tol Jakarta Mulai 5 September 2023

Status temporary resident biasanya diberikan dengan izin tinggal atau visa khusus yang mengatur lamanya tinggal di negara tersebut.

Setelah masa tinggal berakhir, orang tersebut diharapkan untuk meninggalkan negara atau memperpanjang izin tinggal mereka jika memenuhi syarat-syarat yang diperlukan.

Kebijakan dan persyaratan untuk temporary resident bisa berbeda-beda antara negara-negara dan tergantung pada tujuan tinggal sementara tersebut.

Kemudian soal sederet bantuan yang diberikan oleh pemerintah Jepang, ada netizen di Instagram yang juga memberikan penjelasannya karena ia mengaku juga tinggal di Jepang.

BACA JUGA:Gawat! Jepang Bersiap Buang Limbah Nuklir Fukushima ke Samudera Pasifik Masuk Tahap Akhir, Tiongkok Bereaksi Keras

"Izin menjelaskan karna memang saya tinggal di Jepang dan ini jga pengalaman saya," tulis akun @na******i.

"1. Memang benar dpt subsidi dr pemerintah untuk lahiran 50jt TAPI itu kita nambah biaya nya bukan dikasih cuma" dan tdk bayar sama sekali untuk biaya lahiran TAPI itu untuk membantu kita dlm bayaran biaya lahiran (saya sendiri kmrin lahiran normal nambah biaya sktr 20jtaan????) klo untuk lahiran sesar disini malah lebih murah dan mungkin bsa gratis karna uang yg subsidi 50jt itu lebih dr biaya yg harus dibayar

"2. Subsidi 1,5jt perbulan YA memang benar TAPI itu dibayarnya tiap 4 bulan jd sekali cair dpt 6juta (tunjangan anak namanya) semakin tinggi usia anak semakin berkurang jumlah uang yg didapat

"3. Dpt subsidi 3jt itu TIDAK SEMUA merata dapat, hanya sebagian org saja mungkin hanya 1/3 bagian (tergantung pemerintah daerah tmpt tinggal)

BACA JUGA:Adu Banteng Bus PO Eka Cepat Dengan PO Sugeng Rahayu, Atap Bus Sampai Lepas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: