Jelang Deklarasi, Cak Imin Ziarah Makam Ayah dan Kakeknya di Jombang

Jelang Deklarasi, Cak Imin Ziarah Makam Ayah dan Kakeknya di Jombang

Muhaimin Iskandar ziarah makam ayah dan kakeknya di Denanyar, Jombang.-ist-

JOMBANG, DISWAY.ID-- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau yang karib disapa Cak Imin telah menuju ke Hotel Majapahit, Surabaya, Sabtu 2 September 2023.

Rombongannya akan mengikuti deklarasi Anies-Cak Imin sebagai bakal Capres-Cawapres 2024 yang diselenggarakan PKB pada pukul 14.00 WIB ini.

Sebelum keberangkatannya ke lokasi deklarasi,  Cak Imin menyempatkan diri ziarah dan berdoa di makam ayahnya dan kakek buyutnya Kiai Haji Bisri Syansuri di kompleks Pondok Pesantren Mambaul Ma'arif Denanyar, Kabupaten Jombang. 

BACA JUGA:Anies-Cak Imin Disingkat Amin, PKB Langsung Deklarasi

BACA JUGA:Intinya, Elite PKB Sambut Baik Nasdem Usung Anies-Cak Imin

Cak Imin juga terlebih dahulu meminta doa dan restu ibunya, Nyai Muhassonah di kediaman pondok pesantren Nur Khodijah III, yayasan Mambaul Ma'arif, jalan KH Bisri Syansuri, Denanyar, Jombang.

Cak Imin didampingi istrinya, Rustini Murtadho tiba di area kompleks pemakaman Kiai Haji Bisri Syamsuri dan langsung memanjatkan doa.

"Kita mau ke Surabaya untuk bertemu teman-teman (deklarasi). Bismillah," ujar Cak Imin usai ziarah di makam ayah dan kakeknya.

Selanjutnya, Cak Imin bersama rombongannya bergegas menuju Hotel Majapahit, Surabaya.

Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid menyebutkan, Cak Imin sudah berangkat dari rumah ibundanya di Denanyar, Jombang, menuju lokasi deklarasi.

“Ini adalah kesempatan yang harus diperjuangkan, karena Cak Imin aflaah cucu dari pendiri NU dan akan berangkat menuju lokasi ini dari Denanyar Jombang," ujar Jazilul Fawaid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: