Penelitian Sebut Minum Susu Bantu Tubuh Tetap Terhidrasi, Begini Penjelasannya

Penelitian Sebut Minum Susu Bantu Tubuh Tetap Terhidrasi, Begini Penjelasannya

Penelitian Sebut Segudang Manfaat Minum Air Susu-Couleur-Pixabay

JAKARTA, DISWAY.ID - Apakah susu adalah air yang baru? Ini mungkin tampak seperti pertanyaan yang tidak biasa, namun ilmu pengetahuan menunjukkan bahwa pernyataan tersebut mungkin benar.

Sebuah studi baru-baru ini dari Universitas St. Andrews di Skotlandia menemukan bahwa minuman yang berbeda dapat berdampak besar pada seberapa terhidrasinya perasaan Anda.

Sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti di Universitas St. Andrews di Skotlandia menemukan bahwa susu mungkin merupakan minuman yang lebih baik untuk hidrasi daripada air.

BACA JUGA:Cara Membuat Kopi Susu Gula Aren di Rumah dengan Bahan Simpel

Penelitian ini melibatkan 72 pria yang diminta bersepeda di ruangan yang panas dan lembab hingga mereka kehilangan 1 persen berat badannya karena keringat.

Setelah latihan, para pria diberi air atau susu skim untuk diminum dalam empat porsi masing-masing 200 ml.

Hasilnya mengejutkan. Para peneliti menemukan bahwa pria yang minum susu lebih terhidrasi dibandingkan mereka yang minum air.

Susu juga ditemukan lebih efektif dalam merehidrasi tubuh setelah berolahraga dibandingkan minuman olahraga atau air putih.

BACA JUGA:Ini Segudang Manfaat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur yang Wajib Kamu Ketahui

Hal itu karena susu mengandung kombinasi karbohidrat, protein, dan elektrolit yang ideal untuk rehidrasi.

Mengapa susu lebih menghidrasi dibandingkan air?

Melansir dari laman Sportskeeda, alasannya karena berbagai alasan, susu adalah pilihan yang lebih baik daripada air untuk hidrasi.

Pertama, ia memiliki tingkat penyerapan yang lebih cepat dibandingkan air dan minuman lain, karena mengandung protein yang tinggi.

BACA JUGA:Ingin Mengecilkan Perut? Coba Konsumsi Keju, Buktikan Manfaatnya yang Luar Biasa!

Itu berarti Anda merasa terhidrasi lebih cepat setelah minum segelas susu dibandingkan jika Anda minum air putih atau minuman lain dalam jumlah yang sama tanpa nutrisi tambahan (seperti jus).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: