Syakila Khairunnisa Amankan Gelar Juara Lari 100 Meter Energen Champion SAC Indonesia 2023-Sumatera Qualifiers

Syakila Khairunnisa Amankan Gelar Juara Lari 100 Meter Energen Champion SAC Indonesia 2023-Sumatera Qualifiers

Syakilla Khairunnisa ketika berlaga di babak final 100 meter putri.--

Senyum semringah tak bisa lepas dari Syakila Khairunnisa. Ia mengamankan posisi teratas nomor lomba lari 100 meter putri di Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers. Capaian ini terabadikan pada hari Minggu, 3 September 2023 di Stadion Unimed, Medan.

Syakila menempati posisi teratas lari 100 meter putri dengan catatan waktu 13,545 detik. Ia teramat bahagia atas raihannya. Terlebih ia menjadi anak satu-satunya yang diharapkan dapat sukses di dunia olahraga.

"Nggak nyangka sekali. Alhamdulillah. Tadi langsung berkabar ke orang tua. Karena aku satu-satunya harapan keluarga yang bisa berjuang melalui jalur atlet, jadi aku akan berusaha sebaik mungkin," kata Syakila.

BACA JUGA:Ini 48 Pelajar Terbaik dari Sumatera Qualifiers yang Siap Bersaing di Energen Champion SAC Indonesia National Championship

Posisi kedua lari 100 meter putri diamankan oleh Putri Melati BR Lumban Batu dari SMA Santa Maria Kabanjahe dengan catatan waktu 13,7 detik.

Posisi ketiga ditempati oleh Misrianti dari SMKN 1 Teluk Mengkudu dengan perolehan waktu 13,9 detik. Ketiga pemenang ini akan melaju ke babak National Championship yang akan diselenggarakan di Solo.

BACA JUGA:Sengit! Kesia Sihotang Sabet Juara Nomor 800 Meter Putri Energen SAC Indonesia 2023-Sumatera Qualifiers

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers berlangsung pada 1-3 September 2023. Kompetisi ini diikuti oleh 6.023 pelajar dari 350 sekolah di seluruh Sumatra. Tidak hanya dari Sumatra Utara, peserta juga berasal dari Sumatra Barat, Sumatra Selatan, dan Lampung.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers menjadi satu dari rangkaian kompetisi SAC Indonesia 2023 yang akan diselenggarakan pula di West Java, Central Java, East Java, Bali Nusra dan Jakarta Banten.

BACA JUGA:Sara Kaize Juarai Tolak Peluru Putri Energen Champion SAC Indonesia 2023-Sumatera Qualifiers

Energen Champion SAC Indonesia adalah hasil kerja sama PB PASI dengan DBL Indonesia. Pada kompetisi tahun lalu, kompetisi ini diikuti oleh 31 ribu pelajar dari lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia.

Energen Champion SAC Indonesia akan kembali hadir dengan format kompetisi bertingkat, dimulai dari babak regional qualifiers dan National Championship.

Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/sederajat akan berkompetisi di tingkat nasional dalam babak National Championship. Juara dari babak National Championship dapat mengikuti training camp ke luar negeri.

Hasil 100 Meter Putri Energen Champion SAC Indonesia 2023-Sumatera Qualifiers

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: