Pecahkan Rekor! Jelita Optiani Juarai Nomor 1.000 Meter Putri Energen SAC Indonesia 2023-Sumatera Qualifiers

Pecahkan Rekor! Jelita Optiani Juarai Nomor 1.000 Meter Putri Energen SAC Indonesia 2023-Sumatera Qualifiers

Jelita Optiani Laoli (depan) memasuki garis finis dalam babak final 1.000 meter putri, Minggu, 3 September 2023.--

Jelita Optiani Laoli berhasil menjuarai lari 1.000 meter putri Energen Champion SAC Indonesia 2023-Sumatera Qualifiers, Minggu 3 September 2023. Luar biasanya ia mengalahkan catatan waktu juara North Sumatera Qualifiers musim lalu.

Jelita yang merupakan perwakilan dari SMAN 1 Angkola Selatan berhasil merebut posisi teratas lari jarak menengah putri dengan catatan waktu 3 menit 28,32 detik.

Catatan waktu ini mengalahkan capaian Ica Lovi Yanti BR Barus. Saat itu Ica memenangkan perlombaan dengan waktu 3 menit 49,67 detik.

Jelita memang menggemari olahraga lari, tetapi tak pernah mengikuti lomba lari dalam lintasan. Ia biasanya mengikuti lomba lari di jalan-jalan.

BACA JUGA:Ini 48 Pelajar Terbaik dari Sumatera Qualifiers yang Siap Bersaing di Energen Champion SAC Indonesia National Championship

"Sebenarnya nggak menyangka. Karena biasanya lari di kompetisi lepas seperti lari 5k. Kalau yang lari di dalam lintasan baru pertama kali di sini," kata Jelita, saat akan mengikuti Upacara Penghormatan Pemenang (UPP).

Raihan Jelita membuktikan bahwa dirinya pantas melaju ke babak National Championship yang akan diselenggarakan di Solo.

Tak sendirian, Jelita akan bersaing di tingkat nasional juga dengan juara kedua dan ketiga lari jarak menengah putri. Mereka adalah Denita Nduru dari SMAN 1 Garoga dan Vitri Elisa Sihotang dari SMAN 1 Pegagan Hilir.

Denita menempati posisi kedua dengan catatan waktu 3 menit 34,34 detik. Meski capaiannya membanggakan, ia masih kurang puas dengan raihannya. "Mungkin perlu latihan lebih giat lagi ke depannya," kata Denita.

BACA JUGA:Sengit! Kesia Sihotang Sabet Juara Nomor 800 Meter Putri Energen SAC Indonesia 2023-Sumatera Qualifiers

Vitri menempati posisi ketiga dengan catatan waktu 3 menit 35,57 detik. Dengan raihan waktu yang berselisih sedikit, ketiga juara tersebut akan bersaing sengit di babak National Championship yang akan datang.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers berlangsung pada 1-3 September 2023. Kompetisi ini diikuti oleh 6.023 pelajar dari 350 sekolah di seluruh Sumatra. Tidak hanya dari Sumatra Utara, peserta juga berasal dari Sumatra Barat, Sumatra Selatan, dan Lampung.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers menjadi satu dari rangkaian kompetisi SAC Indonesia 2023 yang akan diselenggarakan pula di West Java, Central Java, East Java, Bali Nusra dan Jakarta Banten.

BACA JUGA:SMP Santa Maria Penen Deli Serdang Pertahankan Juara Lompat Jauh Energen Champion SAC Indonesia 2023-Sumatera

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: