Sosok Pasangan Foto Prewedding di Bromo, Awal Mula Sesi Pemotretan Berubah jadi Bencana Kebakaran

Sosok Pasangan Foto Prewedding di Bromo, Awal Mula Sesi Pemotretan Berubah jadi Bencana Kebakaran

Foto prewedding pasangan memegang flare yang akhirnya memicu percikan api hingga terjadi kebakaran puluhan hektar lahan di Bromo, Rabu 6 September 2023. -Instagram-

PROBOLINGGO, DISWAY.ID-Satreskrim Polres PROBOLINGGO menetapkan manajer event organizer (EO) prewedding bernama Andrie Wibowo sebagai tersangka kebakaran Bukit Teletubbies Gunung Bromo.

Sedikitnya 50 hektar lahan Bromo terbakar akibat flare yang dinyalakan calon pengantin.

Andrie Wibowo ditetapkan sebagai tersangka, 5 orang lainnya termasuk kru EO dan calon pasangan pengantin asal Surabaya serta seorang temannya asal Sidoarjo masih menjadi saksi. 

BACA JUGA:Gunung Bromo Kebakaran, Beberapa Akses Wisata Ditutup

Adapun sosok pasangan calon pengantin yang viral tersebut diketahui bernama Hendra Purnama dan Pratiwi Mandala.

Mereka pasangan calon pengantin asal Surabaya yang akan menggelar pernikahan dalam waktu dekat. Itu sebabnya hendak mengabadikan foto pre wedding yang kemudian oleh EO dibuat konsep berfoto dengan suar atau flare asap.  

Menurut informasi, awalnya Andrie pemilik jasa fotografi datang ke area tersebut untuk melakukan sesi foto pasangan yang diketahui bernama Hendra dan Pratiwi. 

Saat sesi foto memegang flare atau suar asap yakni Rabu 6 September sekira pukul 11.30WIB, flare yang dipegang Pratiwi jatuh ke atas rumput kering hingga memicu percikan api. 

Akibatnya rumput kering di sekitarnya terbakar dan meluas 

“Kebakaran di bukit Teletubbies dikarenakan salah satu dari lima flare asap meletus saat dinyalakan, sehingga mengeluarkan percikan api dan membakar rumput kering di Padang Savana,” kata Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana, Jumat 8 September 2023. 

Wisnu mengatakan, saat ada laporan kebakaran, pihaknya bersama pengelola TNBTS mendatangi lokasi. 

BACA JUGA:Ritual Adat Labuh Sesaji, Kearifan Lokal Kawah Gunung Bromo yang Menyimpan Makna Luhur

Namun, kebakaran sudah meluas. Selanjutnya dilakukan upaya pemadaman dan mengamankan 6 orang dalam kegiatan prewedding tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: