Sosok Pasangan Foto Prewedding di Bromo, Awal Mula Sesi Pemotretan Berubah jadi Bencana Kebakaran

Sosok Pasangan Foto Prewedding di Bromo, Awal Mula Sesi Pemotretan Berubah jadi Bencana Kebakaran

Foto prewedding pasangan memegang flare yang akhirnya memicu percikan api hingga terjadi kebakaran puluhan hektar lahan di Bromo, Rabu 6 September 2023. -Instagram-

“Usai dilaksanakan serangkaian pemeriksaan terhadap enam orang, satu orang ditetapkan sebagai tersangka,” ujarnya,

Andrie dijerat Pasal 50 Ayat 3 Huruf d Jo Pasal 78 ayat 4 Undang-Undang nomor 41 tahun 1999 tentang Kehutanan.

Ancaman hukumannya penjara paling lama 5 (lima) tahun dan denda paling banyak Rp1,5 miliar.

Lebih lanjut Wisnu menjelaskan, saat memasuki kawasan TNBTS, manajer wedding oragnizer tidak memilik Surat Izin Memasuki Kawasan KonservasI (SIMAKSI). 

BACA JUGA:9 Potret Prewedding Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoe Berkonsep Badminton, Gemas Sampai Romantis!

“Dengan adanya kejadian kebakaran ini kita sangat menyayangkan sebab banyak pihak-pihak yang dirugikan. Terkait kejadian kebakaran ini, Polres Probolinggo tentunya sangat serius dalam menindak tegas para pelaku yang melakukan pembakaran baik hutan maupun lahan,” tutur Kapolres.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional Wilayah I TNBTS Didit Sulistyo, mengimbau kepada seluruh pelaku jasa wisata, maupun pengunjung di Kawasan Bromo Tengger Semeru agar menjaga perilakunya dan tidak membawa barang yang berpotensi menyebabkan kebakaran. 

Hal senada juga disampaikan Sesepuh Suku Tengger Supoyo. Dia meminta kepada masyarakat agar tidak membuang putung rokok sembarangan sebab berpotensi menyebabkan kebakaran.

“Kami harap kejadian ini tidak terulang, sehingga perlu adanya kepedulian kita bersama dalam menjaga lingkungan,” tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: