Sudah Tersebar 400 Titik SWAP Poin, Pakai Motor Listrik Smoot Gak Perlu Khawatir Kehabisan Baterai

Sudah Tersebar 400 Titik SWAP Poin, Pakai Motor Listrik Smoot Gak Perlu Khawatir Kehabisan Baterai

Motor listrik Smoot dengan baterai SWAP-- Foto Muhamad Ichsan - -

JAKARTA, DISWAY.ID-- Sebagai bentuk kontribusi nyata, Smoot Motor, SWAP, Grab dan PLN resmi menandatangani nota kesepahaman untuk mendorong pembangunan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Smoot Motor pun berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan motor listrik untuk armada Grab secara maksimal melalui varin skutik Smoot Tempur.

Varian Smoot Tempur ini merupakan kendaraan listrik roda dua yang sudah dilengkapi dengan sistem tukar baterai dari SWAP.

BACA JUGA:Tak Lama Lagi, 4 BUMN Ini Mau Dibubarkan Erick Thohir

Jadi Grab kini tidak perlu lagi melakukan proses cas baterai berjam-jam atau takut kehabisa baterai di jalan.

Cukup tukar baterai 9 detik di titik penukaran (SWAP Poin) terdekat untuk melanjutkan perjalanan.

“Ini momen bersejarah buat kita bisa bekerja sama dengan perusahaan transportasi terbesar di Asia Tenggara (Grab). Semoga kerja sama kita ini akan berlangsung terus sampai ke regional lainnya,” ujar Irwan Tjahaja, direktur Utama Smoot Motor Indonesia, kepada Disway.id, Senin (21/3/2022).

BACA JUGA:Terbukti Pakai Ganja Lagi, Roby Geisha dan Asistennya jadi Tersangka!

“Motor kita menggunakan baterai SWAP yang bisa ditukar dan kita juga mengajak kolaborasi dengan brand-brand lain untuk mengadopsi baterai kita,” ungkapnya.

Seperti diketahui, SWAP juga telah menyediakan lebih dari 400 titip SWAP Poin yang telah tersebar melalui jaringan Alfamidi, Alfamart, dan Shell untuk area Jabodetabek.


Baterai SWAP di motor listrik Smoot-- Foto Muhamad Ichsan - -

Di Bali puluhan SWAP Poin juga telah tersebar melalui kerja sama dengan Circle K. SWAP Poin dapat dengan mudah ditemukan melalui aplikasi SWAP Energi.

“Ini adalah teknologi anak bangsa, semoga didukung para stake holder dan Pemerintah. Setelah Jabodetabek dan Bali kita juga akan memperluas lagi jaringan SWAP Poin ke seluruh Indonesia. Tahun ini akan hadir di Surabaya dan Yogyakarta,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: