Business Matching PaDi UMKM Tembus Rp 55 M, Telkom Dukung UMKM di Medan Naik Kelas

Business Matching PaDi UMKM Tembus Rp 55 M, Telkom Dukung UMKM di Medan Naik Kelas

Leader Account Management PaDi UMKM Aswan Pradana (paling kanan) menyerahkan apresiasi kepada perwakilan BUMN dari ASDP Indonesia Ferry, AirNav, and Surveyor Indonesia pada acara Business Matching PaDi UMKM di Kota Medan beberapa waktu yang lalu.-telkom-

JAKARTA, DISWAY. IDPaDi UMKM sebagai salah satu platform digital binaan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) semakin konsisten mendukung terwujudnya ekosistem ekonomi digital di Indonesia melalui program Business Matching. 

Program tersebut senantiasa membawa hasil positif, termasuk pelaksanaan terbaru di Medan dengan mengantongi omzet hingga lebih dari Rp 55 miliar dalam waktu sehari. 

Business Matching yang terselenggara di penghujung bulan Agustus 2023 lalu merupakan kegiatan keempat yang dilakukan oleh PaDi UMKM di sepanjang tahun.

“Setiap tahun di Sumatra Utara total transaksi yang tercatat di platform PaDi UMKM lebih dari Rp 270 miliar. Hari ini, Business Matching di Medan berhasil merangkum transaksi lebih dari Rp 55 miliar,” terang CEO PaDi UMKM, Jimmy Karisma Ramadhan.

BACA JUGA:Telkom Terus Perluas Bisnis Digital demi Bangun Kawasan Asia Indo-Pasifik yang Lebih Terhubung

BACA JUGA:TNeX Jadi Strategi Jitu Telkom Group untuk Global Connectivity

“Ke depan kami berharap bisa meningkatkan potensi belanja lebih banyak lagi sehingga perekonomian UMKM di Sumatra Utara bisa naik kelas,” tambah Jimmy.

Sebagai produk digital di bawah naungan Leap-Telkom Digital (Leap), Business Matching yang diselenggarakan PaDi UMKM merupakan salah satu strategi untuk membantu UMKM naik kelas dengan menjembatani UMKM agar dapat bertransaksi dengan berbagai BUMN di tanah air. 

“Peran PaDi UMKM adalah mempertemukan pelaku usaha dengan pasar yang ada di BUMN lewat platform digital. Tetapi kita tetap perlu mengadakan kegiatan offline seperti Business Matching ini, agar kebutuhan pasar dapat digali dan pengembangan UMKM dapat terus ditingkatkan,” ujar Direktur Digital Business Telkom Muhamad Fajrin Rasyid.

Hal senada disampaikan oleh CEO PaDi UMKM Jimmy Karisma Ramadhan, ia mengatakan bahwa dalam dua tahun terakhir transaksi UMKM di platform PaDi UMKM mengalami peningkatan hingga 2.5 kali lipat menjadi lebih dari Rp8 triliun, dengan UMKM yang tergabung di platform PaDi UMKM tumbuh hingga lebih dari 100 ribu UMKM. 

BACA JUGA:Partisipasi TelkomGroup Dukung Pendanaan Startup Nasional Melalui Peresmian Merah Putih Fund

BACA JUGA:Telkom Komitmen Bangun Masa Depan Digital yang Berkembang di Kawasan ASEAN

94 BUMN juga tercatat sudah menjadikan PaDi UMKM sebagai platform digital untuk pengadaan kebutuhan kantornya. 

Selain itu, PaDi UMKM juga sedang memperluas jaringan pasar hingga ke luar BUMN, guna memperkuat peran UMKM dalam ekosistem ekonomi yang semakin terintegrasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: