Saat 3 Bus PO Sugeng Rahayu Kecelakaan, Terkuak Ada Kematian dan Kerusakan

Saat 3 Bus PO Sugeng Rahayu Kecelakaan, Terkuak Ada Kematian dan Kerusakan

Lokasi kecelakaan bus Eka versus Sugeng Rahayu di Geneng, Ngawi-Polda Jatim -

JAKARTA, DISWAY.ID-- Busmania tengah menyoroti insiden kecelakaan yang melibatkan PO Sugeng Rahayu.

Perusahaan otobus yang sudah dikenal luas dengan layanan trayek Solo-Surabaya tersebut, dalam beberapa pekan terakhir terlibat kecelakaan hingga menyebabkan kematian dan kerusakan.

Ada 3 orang meninggal saat kecelakaan bus PO Sugeng Rahayu terjadi. Begitu juga, ada kerusakan yang terdampak dari kecelakaan.

BACA JUGA:Hitungan Hari, 3 Bus PO Sugeng Rahayu Terlibat Kecelakaan Mengerikan

Diketahui, Bus Sugeng Rahayu merupakan anak usaha dari PO Sumber Kencono yang kini berganti nama menjadi PO Sumber Selamet.

Bagi busmania dan traveler yang suka berpergian di sekitar Jawa Tengah dan Jawa Timur, Bus Sugeng Rahayu menjadi favorit mereka.

Pasalnya, Bus Sugeng Rahayu mengedepankan perjalanan nyaman dengan harga terjangkau.

Lebih dari itu, sejumlah kota populer dilayani oleh bus PO Sumber Rahayu yakni seperti Surabaya, Cilacap, Purwokerto, Magelang, Banjarnegara, dan Wonosobo.

Rute teratas bus Sugeng Rahayu mencakup Surabaya ke Solo, Surabaya ke Madiun, Surabaya ke Purworejo, Cilacap ke Yogyakarta, dan Purwokerto ke Purworejo. 

Dilansir dari wikipedia, bus PO Sugeng Rahayu di bawah pengelolaan PT Selamat Sugeng Rahayu, payung bisnis bernama Sumber Group yang bermarkas di Sidoarjo, Jawa Timur.

BACA JUGA:Penyebab Awal Bus PO Eka Cepat Vs PO Sugeng Rahayu Adu Banteng Hingga 4 Orang Tewas Diungkap Polisi

Sumber Group lahir dari sebuah perusahaan otobus tunggal yang diberi nama Sumber Kencono, dibentuk tahun 1981.

"Sejak 2011, perusahaan ini meluncurkan dua merek baru sebagai regenerasi kasus-kasus kecelakaan dan insiden yang menimpa perusahaan otobus ini," tulisnya.

Sejak saat itu, usahanya kemudian dikembangkan sebagai Sumber Group dengan menggunakan nama bus seperti Sumber Selamat, Sugeng Rahayu, Golden Star dan SR Express.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: