Menteri Pertahanan China Li Shuangfu Menghilang, Dubes Amerika untuk Jepang: Kabinet Xi Jinping Mirip Novel Agatha Christie

Menteri Pertahanan China Li Shuangfu Menghilang, Dubes Amerika untuk Jepang: Kabinet Xi Jinping Mirip Novel Agatha Christie

Setelah sebelumnya menteri Luar Negeri China, kali ini Menteri Pertahanan China menghilang yang mendapatkan tanggapan dari Dubes Amerika untuk Jepang. -tangakpan layar X@reality415-

JAKARTA, DISWAY. ID – Setelah sebelumnya menteri Luar Negeri China, kali ini Menteri Pertahanan China menghilang yang mendapatkan tanggapan dari Dubes Amerika untuk Jepang.

Menghilangnya Menteri Pertahanan China Li Shuangfu setelah dikabarkan terakhir terlihat pada Agustus 2023 lalu.

Li terakhir terlihat di Beijing pada akhir Agustus saat memberikan pidato di forum keamanan dengan negara-negara Afrika.

Setelah itu Li Shangfu sudah tidak terlihat lagi tidak terlihat di depan umum kurang lebih dari tiga minggu.

Sedangkan pihak Amerika menyakini jika Li yang berusia 65 tahun telah dicopot dari tugasnya dan sedang diselidiki oleh pihak berwenang China seperti dilansir oleh Al Jazeera.

BACA JUGA:Dua Video Polisi Maki Pemotor Diserbu Warganet: Sopan Banget Bahasanya!

BACA JUGA:16 Saksi Video Porno Batal Diperiksa, Dirkrimsus: Surat Pemanggilan Dikembalikan Ekspedisi

Dengan tidak adanya kabar dari LI, juga dikabarkan jika Menteri Pertahanan China ini telah mengundurkan diri dari pertemuan dengan para pejabat pertahanan Vietnam seminggu yang lalu.

Berbagai spekulai bermunculan atas menghilangnya Li setelah Qin Gang yang merupakan Menteri Luar Negeri China menghilang pada Juli lalu.

Li Shangfu sendiri lahir pada bulan Februari 1958 dan merupakan anak dari seorang komandan tinggi Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) yang selamat dari Long March.

Menurut media China, Li lulus dari Universitas Nasional Teknologi Pertahanan (NUDT) PLA pada tahun 1982 dan kemudian dianugerahi gelar master di bidang teknik. 

BACA JUGA:Drawing Piala Dunia U17 2023 Malam Ini Disiarkan FIFA, Indonesia di Pot yang Sama Dengan Brasil dan Meksiko

BACA JUGA:43 Orang Ditangkap Kepolisian Pasca Ricuhnya Demo Pulau Rempang di BP Batam, Kapolri: Mereka Anarkis

Kemudian Li ditempatkan selama lebih dari 30 tahun di Pusat Peluncuran Satelit Xichang milik militer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: