Nadiem Makarim Prioritaskan Artefak di Museum Nasional

Nadiem Makarim Prioritaskan Artefak di Museum Nasional

Nadiem Makarim prioritaskan artefak di Museum Nasional untuk diselamatkan serta benda-benda sejarah lainnya.-Istimewa/Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY. ID – Mendikbudristek, Nadiem Makarim angkat bicara pasca kebakaran Museum Nasional atau Museum Gajah Sabtu 16 September 2023.

Nadiem Makarim prioritaskan artefak di Museum Nasional untuk diselamatkan serta benda-benda sejarah lainnya.

Selain itu Nadiem juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi untuk membuat tim museum bekerja sama dengan aparat kepolisian serta aparat pemadam.

Nantinya tim tersbeut akan memastikan dalam pencatatan kerusakan benda-benda bersejarah yang terdapat di Museum Nasional.

BACA JUGA:TPNPB OPM Bantah 5 Warga Papua yang Tewas di Yahukimo Anggotanya, Sebby Sambom: Mereka Sipil

BACA JUGA:Etape 1 Touring Navigate to The MAX Jelajah Borneo, Sukses Taklukan Rute Balikpapan- Banjarmasin

“Prioritas utama kami sekarang adalah menyelamatkan sebanyak mungkin artefak-artefak atau benda-benda bersejarah di dalam ruangan-ruangan yang terdampak oleh kebakaran ini," terang Nadiem.

Nadiem mengatakan bahwa satu hal penting yang menjadi prioritas utama yaitu keamanan struktural dari gedung-gedung juga ruangan yang terbakar.

Hingga saat ini pasca kebakaran, kondisi gedung Museum Nasional belum dinyatakan aman oleh aparat pemadam kebakaran.

BACA JUGA:Saldo DANA Gratis Sebesar Rp150.000 Bisa Jadi Milik Kamu Jika Cepat Diklaim, Buruan Sebelum Diambil yang Lain!

BACA JUGA:Cara Mengajukan KUR BRI Via Online dan Offline Terbaru 2023, Yuk Majukan Usahamu Sekarang Juga

Akibat kebakaran yang terjadi, Nadiem juga mengatakan bahwa Museum Nasional akan ditutup sampai waktu yang belum ditentukan.

Pihak kepolisian akan segera melakukan investigasi soal apa alasan dan penyebab kebakaran tersebut.

Sedangkan Kombes Komarudin selaku Kapolres Metro Jakarta Pusat mengatakan kebakaran di Museum Nasional merembet ke empat ruangan yang menyimpan benda bersejarah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: