Warga Bekasi Kembali Krisis Air Bersih Akibat Limbah, Perumda Tirta Patriot Stop Produksi

Warga Bekasi Kembali Krisis Air Bersih Akibat Limbah, Perumda Tirta Patriot Stop Produksi

Perumda Tirta Patriot yang merupakan pemasok air bersih untuk sebagain besar masyarakat Bekasi ini mengungkapkan bahwa akibat gangguan air baku membuat distribusi air bersih terkendala dan stop produksi.-tangkapan layar video twitter @txtdrbekasi-

JAKARTA, DISWAY. ID – Kembali sumber air dari Perumda Tirta Patriot mengalami gangguan.

Perumda Tirta Patriot yang merupakan pemasok air bersih untuk sebagain besar masyarakat Bekasi ini mengungkapkan bahwa akibat gangguan air baku membuat distribusi air bersih terkendala dan stop produksi.

Dalam akun media sosialnya Perumda Tirta Patriot mengumumkan gangguan tersebut, di mana wilayah yang mengalami gangguan antara lain Pondok Ungu, Babelan dan Tarumajaya.

Pengumunan tersebut merupakan kelanjutan dari pengumunan akan gangguan yang terjadi pada Rabu 13 September lalu.

BACA JUGA:Bom Molotov dan Sajam Warnai Tawuran Cakung

BACA JUGA:Museum Nasional Ditutup Sementara Pasca Kebakaran, Kapolres Metro Jakarta Pusat: Banyak Barang Bersejarah Ikut Terbakar

“Kami menginformasikan pada pelanggan Perumda Tirta Patriot dengan adanya pencemaran limbah di air baku sejak tanggal 13 September 2023, sampai dengan saat ini yang mengakibatkan produksi air tidak bisa mengolah secara maksimal.

“Untuk sementara ini kami stop produksi dikarenakan air baku mengalami penurunan kualitas cukup tinggi,” tulinya di akun X@perumdatirtapatriot.

Sedangkan sebelumnya Perumda Tirta Patriot juga telah mengumumkan bahwa pihaknya mengalami gangguan sumber baku air yang akan diproduksi.

BACA JUGA:Nama Erick Thohir dan Luhut Binsar Disebut Ada Dibalik Penggusuran Kampung Tua Rempang, Gigin Pradianto: Ada Jejak Bisnis Pribadi

BACA JUGA:Rian Mahendra Sesali Colon Pengantin Prawedding Tuntut Balik Pengelola Bromo: Gak Sadar Udah Ngerugiin Banyak

“Kami menyampaikan pada seluruh pelanggan Perumda Tirta Patriot hari Rabu 13 September 2023, sumber air baku kami kembali tercemar limbah”.

Pencemaran limbah terjadi di aliran kali Bekasi, dalam hal ini berdampak pada instalasi pengolahan air di Perumda Tirta Patriot yang mengakibatkan pengolahan air tidak maksimal.

Pendistribusian air ke pelanggan kami tetap berjalan dan mengurangi debit suplai air ke pelanggan Pemumda Tirta Patrio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: