Tak Lagi Minati AHY dan RK, Puan Maharani Ungkap 4 Nama Ini Bakal Cawapresnya Ganjar

Tak Lagi Minati AHY dan RK, Puan Maharani Ungkap 4 Nama Ini Bakal Cawapresnya Ganjar

Bacapres Ganjar Pranowo dan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Nama Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti (AHY) dan Eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) tampaknya sudah tidak punya peluang lagi menjadi bakal calon wakil presiden (Cawapres) untuk diduetkan dengan Capres Ganjar Pranowo.

Sosok AHY dan RK sebelumnya sempat digadang-gadang oleh elite PDI Perjuangan untuk bisa diduetkan dengan Ganjar Pranowo dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Tertutupnya peluang AHY dan RK menjadi bacawapresnya Ganjar diisyaratkan langsung oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani.

BACA JUGA:Survei Selalu Kalah dari Ganjar dan Prabowo, Anies Baswedan Jawab Santai: Sudah Biasa Dinomortigakan

Keduanya dinilai sudah tidak mungkin mendampingi Ganjar Pranowo lantaran perbedaan koalisi.

Diketahui, AHY bersama Partai Demokrat yang dipimpinnya telah melabuhkan kesepakatan politik dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk mengusung Capres Prabowo Subianto. 

"Tadinya kan muncul nama Mas AHY, tapi karena Demokrat sudah memutuskan menentukan ke Pak Prabowo, ya, tentu saja sepertinya tak mungkin. Pak RK (Ridwan Kamil) juga, Golkar kan sudah dengan Pak Prabowo," ujar Puan Maharani di Jakarta, Senin 18 September 2023.

Dengan tertutupnya peluang AHY dan RK, Puan Maharani mengungkapkan, masih terdapat sejumlah nama yang berpeluang.

Ada 4 nama yang digadang-gadang mendampingi Ganjar Pranowo, yaitu Erick Thohir, Sandiaga Uno, Andika Perkasa, dan Mahfud MD.

BACA JUGA:Elektabilitas Erick Thohir Tertinggi sebagai Cawapres di Jatim Menurut Survei PRC

Meski demikian, pembahasan mengenai Bacawapres masih sangat dinamis lantaran PDIP bersama seluruh ketua umum partai koalisi terus melakukan komunikasi.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono sebelumnya mengungkapkan sejumlah nama yang sedang dipertimbangkan.

Mulai dari Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan PPP) Sandiaga Uno hingga Mahfud MD.

Berikutnya, yakni eks Panglima TNI Andika Perkasa. Kemudian, Ketua Harian DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Muhammad Zainul Majdi (Tuan Guru Bajang).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: