Anies Baswedan dan Cak Imin Hadiri Rapat Pokja Koalisi Perubahan

Anies Baswedan dan Cak Imin Hadiri Rapat Pokja Koalisi Perubahan

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Jendral PKS, Habib Aboe Bakar Al Habsy di Kantor KPU RI-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWYA.ID-- Bakal Calon Presiden (bacapres) Anies Baswedan dan bakal calon wakil presiden (bacawapres) Abdul Muhaimin Iskandar menghadiri rapat pokja di Sekretariat Perubahan, Jalan Brawijaya X Nomor 46, Jakarta Selatan, Jumat, 22 September 2023.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Aboe Bakar Al-Habsyi menyebutkan bahwa dalam rapat pokja ini, partai politik yang tergabung dalam Koalisi Perubahanakan membahas persiapan timnas pemenangan AMIEN di Pemilu 2024.

"Hari ini kita kick off tim pemenangan presiden dan Pokja yang bekerja untuk persiapan segala detail-detailnya," ujar Abie Bakar Al-Habsyi saat ditemui media. 

BACA JUGA:Survei Selalu Kalah dari Ganjar dan Prabowo, Anies Baswedan Jawab Santai: Sudah Biasa Dinomortigakan

Aboe Bakar Al-Habsyi juga mengatakan, dalam rapat pokja itu, pihaknya juga akan membahas terkait persiapan pasangan Anies-Imin untuk melakukan pendaftaran capres dan cawapres di KPU RI. 

"Persiapan untuk pelayaran pendaftaran pertama dan seterusnya menjadikan tim pemenangan yang lebih siap kuat," kata Aboe. 

Berdasarkan pantauan Disway.id, rapat pokja tersebut diikuti oleh beberapa jajaran elit dari partai politik Koalisi Perubahan, yaitu Partai NasDem, PKB, dan PKS. 

Adapun dari PKB yang hadir diantaranya, Waketum PKB Jazilul Fawaid, Wasekjen PKB Syaiful Huda. 

Kemudian dari PKS tampak hadir Ketua DPP PKS, Muzammil Yusuf dan Sekjen PKS, Habib Aboe Bakar Al-Habsyi. Sedangkan dari Partai NasDem, ada Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya. 

BACA JUGA:Andalkan Sandiaga Uno, PPP Ingin Ulang Sejarah Kejayaan Partai Era Hamzah Haz

Sebelumnya, Partai Nasional Demokrat (NasDem) bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sepakat menamai tim pemenangan Anies-Imin dengan Timnas Pemenangan AMIN (Koalisi Perubahan). 

Nama tersebut dicetuskan langsung saat Partai NasDem dan PKB menggelar rapat konsolidasi di Kantor DPP PKB, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu, 13 September 2023 lalu. 

"Alhamdulillah kami sudah membuat, memutuskan, menetapkan, kita bikin Timnas Pemenangan AMIN. Jadi namanya Timnas Pemenangan AMIN (Koalisi Perubahan)," ujar Sekretaris Jendral (Sekjen) PKB, Hasanuddin Wahid kepada awak media. 

Adapun nantinya, kata Hasanuddin Wahid, Timnas Pemenangan AMIN ini akan ditugaskan oleh partai politik pendukung Anies-Imin untuk fokus meraih dukungan masyarakat Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: