Dapat Dukungan PMII, Cak Imin : Saya Semakin Optimis Memimpin

Dapat Dukungan PMII, Cak Imin : Saya Semakin Optimis Memimpin

Bacawapres dari Koalisi Perubahan, Abdul Muhaimin Iskandar-Intan Afrida Rafni-

TANGERANG, DISWAY.ID - Bakal calon wakil presiden (bacawapres) dari Koalisi Perubahan, Abdul Muhaimin Iskandar mengaku senang lantaran dirinya mendapatkan dukungan langsung dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) untuk maju di Pemilu 2024 mendatang. 

Hal tersebut diungkapkan langsung olehnya saat ditemui media di Auditorium Darasono, Kampus II Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, Sabtu, 23 September 2023.

Lebih lanjut, sebagai Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang mendapatkan dukungan dari PMII, dia semakin optimis untuk memimpin Indonesia. 

BACA JUGA:Hadiri Acara PMII, Cak Imin : Tempat Modal Skill Kepemimpinan Saya

"Alhamdulillah sebagai bacawapres ini saya didampingi oleh seluruh kader-kader PMII di seluruh Indoensi karena itu saya semakin optimis bahwa saya memimpin dengan modal cita-cita yang dimiliki PMII," ujar Cak Imin kepada awak media. 

Dia pun berpesan kepada seluruh kader PMII untuk terus mempersiapkan diri jika sewaktu-waktu dipercaya dipilih menjadi pemimpin bagi bangsa Indonesia. 

"Siaplah kalian untuk menjadi kader yang di kirim untuk kepentingan rakyat, kepentingan bangsa, kepentingan negara," kata Cak Imin. 

BACA JUGA:Anies Baswedan dan Cak Imin Hadiri Rapat Pokja Koalisi Perubahan

"Dengan siap menjadi pemimpin ini negara ini akan tidak kekurangan stok pemimpin," smabungnya. 

Diketahui sebelumnya, Cak Imin menghadiri acara pergerakan nasional yang diselenggarakan oleh mahasiswa yang tergabung dalam organisasi PMII Pamulang. 

Kepada media, dia menyebutkan bahwa PMII sudah menjadi tempat atau wadah organisasi yang berkesan baginya lantaran di sana menjadi tempat pertamanya mendapatkan ilmu kepemimpinan. 

"Pertama kalo dideklarasikan menjadi bacawapres diberangkatkan oleh PMII, dari kantor PMII yang mana saya dibesarkan, diberi ilmu diberi modal skill kepemimpinan dari PMII," ujar Cak Imin kepada awak media. 

Dengan modal ilmu kepemimpinan yang diterimanya dari PMII, dia merasa yakin bahwa nantinya bisa mencapai posisi tertinggi dalam struktur kenegaraan. 

"Modal dari PMII saya rasa cukup untuk menjadi pemimpin di berbagai level sampai pada level tertinggi. Gara-gara PMII saya jadi siap, jadi wapres, jadi presiden pun siap," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: