Hadiri Acara PMII, Cak Imin : Tempat Modal Skill Kepemimpinan Saya

Hadiri Acara PMII, Cak Imin : Tempat Modal Skill Kepemimpinan Saya

Bacawapres dari koalisi Perubahan, Abdul Muhaimin Iskandar-Intan Afrida Rafni-

TANGERANG, DISWAY.ID - Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) Abdul Muhaimin Iskandar menghadiri acara pergerakan nasional di Auditorium Darasono, Kampus II Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, Sabtu, 23 September 2023.

Pada acara tersebut, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyebutkan bahwa PMII sudah menjadi tempat atau wadah organisasi yang berkesan baginya lantaran di sana menjadi tempat pertamanya mendapatkan ilmu kepemimpinan. 

"Pertama kalo dideklarasikan menjadi bacawapres diberangkatkan oleh PMII, dari kantor PMII yang mana saya dibesarkan, diberi ilmu diberi modal skill kepemimpinan dari PMII," ujar Cak Imin kepada awak media. 

BACA JUGA:Anies Baswedan dan Cak Imin Hadiri Rapat Pokja Koalisi Perubahan

Dengan modal ilmu kepemimpinan yang diterimanya dari PMII, dia merasa yakin bahwa nantinya bisa mencapai posisi tertinggi dalam struktur kenegaraan. 

"Modal dari PMII saya rasa cukup untuk menjadi pemimpin di berbagai level sampai pada level tertinggi. Gara-gara PMII saya jadi siap, jadi wapres, jadi presiden pun siap," katanya. 

Oleh karena itu, Cak Imin pun berpesan untukmempertahankan ilmu yang sudah didapat dari PMII agar kedepannya dapat ditemukan regenerasi kepemimpinan dari anak muda. 

BACA JUGA:Viral Aktivis Mahasiswa PMII Saiful Amin Siram Pejabat Kediri dengan 'Air Doa': Kita Lihat Potret Pejabat Kita Bisu Semua

"Saya meminta kepada kader-kader PMII supaya apa yang sudah dilakukan ini dijaga, dipertahankan, dikokohkan supaya kalian nanti kalo regenerasi kepemimpnan setelah saya bisa mimpin PKB, bisa mimpin negara bisa jadi Menteri, bisa jadi penggerak masyarakat, bisa jadi pimpinan organisasi, bisa jadi ketua umum PBNU, adalah produk-produk dari kaderisasi yang ada di PMII," jelasnya. 

Diketahui sebelumnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menerima pinangan Partai Nasdem untuk duetkan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai Bakal Capres-Cawapres 2024.

Bahkan saat pinangan tersebut ditawarkan, DPW PKB Jawa Timur langsung deklarasi Anies-Cak Imin pada Sabtu 2 Agustus 2023 di Hotel Majapahit, Surabaya lalu. 

Pinangan Nasdem duetkan Anies-Cak Imin ditandai atas kesepakatan bulat kalangan PKB dengan rapat pleno DPP yang melibatkan syuro dan ulama.

Usai rapat pleno itu juga diumumkan pasangan Anies-Cak Imin disingkat "Amin".

"Kami berharap Anies-Cak Imin yang disingkat AMIN ini adalah pasangan yang bisa menang di pilpres 2024," ujar Sekjen PKB Hasanudin Wahid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: