Mudahnya Beli Motor Listrik di Sisapira, Masih Tersedia Ratusan Ribu Unit

Mudahnya Beli Motor Listrik di Sisapira, Masih Tersedia Ratusan Ribu Unit

Dalam mempermudah masyarakat untuk melakukan pembelian motor listrik, pemerintah telah meluncurkan situr Sisapira.-reza-

JAKARTA, DISWAY.ID – Dalam mempermudah masyarakat untuk melakukan pembelian motor listrik, pemerintah telah meluncurkan situr Sisapira.

Situs Sisapira singkatan dari Sistem Informasi Bantuan Pembelian Kendaraan Bermotor Listrik Roda Dua.

Sisapira adalah platform yang memfasilitasi penyaluran subsidi untuk pembelian motor listrik.

Dalam situs ini produsen dan dealer dapat mendaftarkan produk motor listrik untuk mendapatkan subsidi serta syarat beli motor listrik.

BACA JUGA:Siskaeee Diperiksa Hari Ini, 2 Pemeran Film Dewasa Lainnya Masih Dicari

BACA JUGA:Waspada Macet Tol Jagorawi Dampak Pemeliharaan Ruas Jalan ke Dua Arah, Berikut Jadwal Pengerjaannya

Dalam penjualan motor listrik di Sisapira, skemanya di mana dealer menjual motor listrik yang sudah terdaftar ke masyarakat menggunakan harga yang telah dipotong subsidi Rp 7 juta.

Adapun pemotongan tersebut nantinya ditagihkan ke pemerintah dan kemudian akan membayar bila semua syarat terpenuhi.

Dari data di Sisapira terdapat 31 merek dengan jumlah kuota yang masih terdapat 196.034 unit motor listrik hingga Senin, 25 September 2023.

Selain itu juga disebutkan bahwa sebanyak 2.632 unit dalam proses pendaftaran dan sebanyak 498 telah terverifikasi serta sebanyak 836 unit telah tersalurkan.

BACA JUGA:Datangi Gedung Ditkrimsus PMJ, Siskaeee Ngaku Siap Diperiksa

BACA JUGA:Meta Ganti Logo Facebook, Serupa Tapi Tak Sama, Ini Perbedaannya

Program Sisapira dibuat dalam rangka menjalankan Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) untuk Transportasi Jalan  serta dalam meningkatkan efisiensi ketahanan energi, konservasi energi sektor transportasi, serta terwujudnya energi bersih, kualitas udara bersih, dan ramah lingkungan.

Adapun kriteria masyarakat penerima bantuan ini merupakan seluruh masyarakat yang terdaftar di data kependudukan Republik Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: