Anies Komentari Sistem Polri Setelah Urus SKCK

Anies Komentari Sistem Polri Setelah Urus SKCK

Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan mendatangi Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam) Polri guna mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di mana Anies komentari sistem Polri.-PKS-

JAKARTA, DISWAY.ID - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan mendatangi Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam) Polri guna mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di mana Anies komentari sistem Polri.

"Jadi barusan saya menyerahkan berkas-berkas untuk mendapatkan SKCK jadi tadi sudah diserahkan berkas-berkasnya kemudian juga data-datanya," ujar Anies di gedung Baintelkan Polri, Jakarta Selatan, Senin, 25 September 2023.

Dalam kesempatan itu, Anies memuji Polri yang memiliki sistem penyimpanan data dengan canggih.

BACA JUGA:Anies Baswedan Dibonceng Pakai Skutik Saat Urus SKCK di Gedung Baintelkam Polri

BACA JUGA:Kualitas Udara Jakarta Tidak Sehat Hari Ini, Udara Indonesia ke 3 Terburuk Dunia

"Sangat canggih semua data tersimpan dari data yang sebelumnya baik yang dari KTP maupun informasi yang disimpan kepolisian," lanjut dia.

Anies juga menjelaskan bahwa penerbitan SKCK miliknya tak langsung jadi dikarenakan masih dalam proses verifikasi dan mengatakan jika perkiraan proses verifikasinya selesai dalam 24 jam.

"Jadi berkas-berkas itu walaupun sudah lengkap sedang proses verifikasi yang sebenarnya proses itu singkat tapi karena proses penandatanganan maka diperkirakan selesai besok jadi 24 jam selesai ditandatangani Kabaintelkam. Jadi saya menunggu besok insyaallah selesai," ujarnya.

BACA JUGA:Navigate to The MAX: Tour de Borneo, Sukses Tuntaskan Etape Penutup Hingga Tapal Batas Aruk

BACA JUGA:Ini Kronologi Briptu Agung saat Dihujani Peluru KKB Papua, Keluarga Sangat Terpukul

Sebelumnya, bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Perubahan Anies Baswedan mendatangi gedung Baintelkam Polri, Cilandak, Jakarta Selatan pada Senin, 25 September 2023.

Kedatangannya itu untuk mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) sebagai syarat untuk pendaftaran Pilpres 2024.

Anies Baswedan tiba di Baintelkam Polri pada Senin 25 September 2023 sekitar pukul 11.50 WIB.

Anies datang dengan menggunakan sepeda motor Honda Beat berwarna hitam. Terlihat Anies mengenakan baju kotak-kotak berwarna putih dan celana jeans biru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: