Pasca Bentrok, Pasar Kutabumi Minim Penjagaan Polisi, Pedagang Was-Was

Pasca Bentrok, Pasar Kutabumi Minim Penjagaan Polisi, Pedagang Was-Was

Beberapa pedagang di Pasar Kutabumi, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang membereskan barang dagangan, Senin 25 September 2023-Instagram-

Tidak hanya menganiaya para pedagang juga merusak los/kios serta menjarah dagangan serta uang para pedagang.

Selain itu, Ormas itupun melakukan penculikan dan penyekapan terhadap tiga orang pedagang Pasar Kutabumi. Salah satunya pedagang bernama Priadi.

"Tiba-tiba ratusan Ormas langsung menggeruduk, merema membawa kayu, palu godam dan besi. Saya langsung dipukul bagian kepala, punggung dan lengan hingga luka-luka," ucap Edwar Simbolon, salah satu pedagan asesoris di Pasar Kutabumi, Minggu 24 September 2023 petang.

Selain itu, sambung Edwar, kelompok Ormas itupun merusak puluhan kios/los, menjarah dagangan dan uang para pedagang. "Para Ormas itu mengatakan dari Perumda Niaga Kerta Raharja Kabupaten Tangerang," katanya.

Sementara, Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Dr Andi Ony menyayangkan terjadinya kericuhan di Pasar Kutabumi Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Ia mengecam bentrokan antara sekelompok massa dengan pedagang pasar.

“Kami sangat menyayangkan dengan adanya kejadian ini. Hal-hal tindak kekerasan seperti ini seharusnya tidak boleh terjadi di Indonesia, tindakan humanis itu harusnya yang dikedepankan. Semangat jiwa gotong royong itu sudah ada dari dulu. makanya saya menyayangkan adanya hal ini,” ucap Andi, dikutip situs resmi Pemkab Tangerang, Senin 25 September 2023. 

Lebih lanjut, Pemkab Tangerang, kata Andi, telah berkoordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan kepolisian untuk mendalami kericuhan tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: