Cak Imin Klaim Survei Internal Elektabilitas Anies di Jawa Timur Lebih Baik, Cek Hasil Survei Indo Riset: Ganjar-Prabowo Turun

Cak Imin Klaim Survei Internal Elektabilitas Anies di Jawa Timur Lebih Baik, Cek Hasil Survei Indo Riset: Ganjar-Prabowo Turun

Bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan dan Bacawapres Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Calon Wakil Presiden Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin, mengklaim survei atas dirinya di kawasan Jawa Timur, sangat bagus.

"Saya sudah survei ini Jawa Timur kemarin, di Jawa Timur surveinya sangat bagus," ujar Cak Imin dalam keterangannya di Hotel Bidakara, Pancoran Jakarta Selatan, Rabu 27 September 2023.

Cak Imin mengatakan survei internal itu digunakan untuk bisa bekerja secara objektif ke depan nantinya dan menjadi patokan internal partainya.

BACA JUGA:Dengar! Ini Solusi dari Cak Imin Atasi Harga Pangan yang Tengah Melonjak Naik, Food Estate Disebut Sudah Gagal

"Iya selalu, kita rutin menggunakan survei tertutup yang dinikmati sendiri, tidak untuk publikasi agar kita bisa bekerja secara objektif," ujarnya.

Cak Imin menjelaskan survei internal yang dikakukan pihaknya hingga kini difokuskan di wilayah Jawa Timur (Jatim) dan nantinya akan diperluas dan dilakukan di 78 daerah pemilihan.

"Kita sementara survei fokus di Jatim untuk kerja tahap satu, nanti Oktober Jawa pada umumnya, bulan berikutnya semua 78 dapil," ujarnya.

Dalam hasil survei terbaru yang dilakukan lembaga Indo Riset, Cak Imin menyebut elektabilitas Ganjar Pranowo mengalami penurunan di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

BACA JUGA:PKS Ucapkan Selamat Kaesang Jadi Ketum PSI, Cak Imin Beri Pujian

Namun kebalikannya, elektabilitas Anies Baswedan mengalami kenaikan lantaran menggaetkannya sebagai Cawapres.

Survei internal tersebut diketahui dilakukan pada 11-18 September 2023 dengan menggunakan metode multi-stage random sampling.

Pengambilan sampel survei, dipilih secara acak dengan mempertimbangkan proporsi antara jumlah penduduk dengan distribusi sampel per provinsi.

Proporsi penduduk yang tinggal di pedesaan dan perkotaan, serta proporsi jenis kelamin laki-laki dan perempuan (50:50).

BACA JUGA:Sekjen PKS Bocorkan Akan Ada Kabinet Bayangan Anies Cak Imin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: