Anak Pamen TNI AU Terbakar, Ada 4 CCTV Merekam Detik-detik Sampai Tewas

Anak Pamen TNI AU Terbakar, Ada 4 CCTV Merekam Detik-detik Sampai Tewas

Hanya ada empat camera closed circuit television (CCTV) yang merekam kejadian tewasnya anak perwira menengah (Pamen) TNI AU.-freepik-

Sementara, Kamera closed circuit television (CCTV) di sekitar tempat penemuan jasad anak perwira menengah TNI AU inisial CHR (16) diperiksa.

BACA JUGA:Geledah Rumah Dinas Mentan Syahrul Yasin Limpo, KPK Temukan Puluhan Miliar Rupiah hingga Catatan Keuangan

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Leonardus Harapantua Simarmata mengatakan pihaknya memeriksa CCTV di sekitar Pos Spion Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

"Telah dilakukan pengecekan terhadap 11 titik CCTV yang sudah diidentifikasi di sekitar TKP (tempat kejadian perkara). Mengecek tujuh titik CCTV tambahan. Kalau kemarin 11, hari ini akan kami tambah 7. Jadi total ada 18 CCTV," katanya kepada awak media.

Pihaknya juga telah memeriksa wali kelas korban, guru BK, hingga teman sekelasnya. 

Kemudian keterangan orang tua yang bersangkutan disebut belum bisa dimintai lantaran masih trauma.

"Hingga saat ini, tim penyidik dari Polres Metro Jakarta Timur bersinergi dengan Satpom Lanud Halim Perdanakusuma, kemudian dari Subdit Jatanras Dirkrimum Polda Metro Jaya, masih melakukan penyelidikan secara intensif, profesional, dan transparan, dengan menggunakan metode scientific crime investigation," ucapnya.

BACA JUGA:Hasil Survei Terbaru: Prabowo-Ganjar Adu Kuat, Anies Membaik

Sementara Mayat remaja yang ditemukan di kawasan ring 1 Landasan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma disebut terdapat beberapa luka.

Karumkit RS Polri, Brigjen Hariyanto mengatakan pada jasad CHR (16) terdapat luka tusuk sebanyak 6 kali di bagian dada. 

"Ya ada dada yang kanan itu batas antara dada dan perut. Kena hatinya itu kanan. Ya tiga tiga lah. Ada tiga kiri (dada), tiga kanan (dada)," katanya kepada awak media, ditulis Rabu 27 September 2023.

Diterangkannya, luka tersebut diduga berasal dari tusukan senjata tajam (Sajam).

"Iya benar sajam," terangnya.

Sebelumnya remaja berinisial CHR (16) ditemukan tewas di kawasan Landasan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma.

Komandam Satuan Polisi Militer (Dansatpom) TNI AU Pangkalan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Letkol Pom Made Oka Darmayasa mengatakan bocah tersebut ditemukan di area terlarang untuk dimasuki masyarakat umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: