Bahas Kedaulatan Pangan Hingga Pemilu 2024, Megawati Beri Pembekalan Tertutup di Rakernas IV PDIP

Bahas Kedaulatan Pangan Hingga Pemilu 2024, Megawati Beri Pembekalan Tertutup di Rakernas IV PDIP

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan melangsungkan hari kedua rapat kerja nasional (rakernas) IV di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu, 30 September 2023.

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa pada rakernas hari kedua ini dilakukan secara tertutup. 

Namun, Hasto Kristiyanto membeberkan bahwa selama rakernas di hari kedua, pihaknya mendapatkan pembekalan secara khusus dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri

BACA JUGA:Tawarkan Konsep Kedaulatan Pangan di Pemilu 2024, Megawati: Komitmen PDI Perjuangan di Pemerintahan Mendatang

“Jadi dalam rakernas PDI perjuangan hari kedua dilakukan secara tertutup. Selain dari komisi pemberantasan korupsi (KPK) mengingatkan kembali tentang pentingnya kegunaan kekuasaan untuk rakyat dengan mencegah korupsi, kemudian mendorong transparansi, akuntabilitas yang ditanamkan sejak dini kepada seluruh pengurus partai, legislatif partai dan eksekutif partai,” ujar Hasto Kristiyanto kepada awak media. 

“Hari ini juga menerima pembekalan, gemblengan dari Ibu Megawati Soekarnoputri selama dua setengah jam,” lanjutnya. 

Salah satu pembahasan yang dibeberlan oleh Hasto, yaitu soal Pemilu 2024. Kata Hasto, Megawati sempat mengingatkan agar seluruh kader PDIP dalam Pemilu 2024 untuk bergerak turun ke bawah menyatu dengan rakyat.

BACA JUGA:Bahas Kapitalisme Neoliberal, Prabowo: Terbukti Gagal

Tidak hanya itu, bahkan dalam rakernas itu, pihaknya juga sempat menyinggung soal stunting yang saat ini tengah banyak dialami oleh masyarakat Indonesia. 

“Tiga pilar partai harus bergerak tanpa ragu-ragu. Bergerak dengan penuh keyakinan, penuh narasi, mewujudkan Indonesia yang berdaulat di bidang pangan dan pentingnya membangun kualitas sumber daya manusia Indonesia, melalui peningkatan kualitas pendidikan, penguasaan ilmu pengetahuan, riset dan inovasi, dan partai menyelesaikan masalah-masalah rakyat," jelas Hasto Kristiyanto. 

"Bahkan persoalan terkait stunting pun dibahas secara detail,” sambungnya. 

BACA JUGA:Tiba di Rakernas IV PDIP, Megawati Disambut Ganjar Pranowo dan Istri

Selain itu, dia juga mengungkapkan bagaimana kerja sama pemenangan Pilpres dengan tiga partai pendukung bakal calon presiden Ganjar Pranowo.

“Juga bagaimana kerja sama pemenangan Pemilu Presiden dengan PPP, Perindo, dan Hanura, serta merangkul kekuatan relawan (turut dibahas),” tutur Hasto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: