Taklukan Medan Off Road Black Lava Kintamani Bersama Yamaha WR 155 R

Taklukan Medan Off Road Black Lava Kintamani Bersama Yamaha WR 155 R

Kestabilan saat melewati medan berbatu yang diwarnai dengan beberapa bagian berpasir juga tidak menjadi halangan, meskipun roda belakang yang mengalami selip akibat kehilangan grip di area berpasir, namun hanya dengan sedikit kereksi membuat WR 155 R kemb-reza-

“Memang bobot dari WR 155 R bisa dibilang terberat di kelasnya, namun hal ini demi memberikan kenyamanan dan kestabilan dalam berkendara di medan off road seperti peruntukannya,” jelas Anton.

Menurut Anton, selain bobot, gound clearance juga menjadi salah satu pertimbangan dalam mendesain WR 155 R ini.

Tingginya gound clearance tentunya akan menjadi pertimbangan dalam membeli sebuah sepeda motor, terutama jika mempunyai tinggi badan yang dibawah rata-rata.

BACA JUGA:Kenaikan BBM Pertamina Berlaku 1 Oktober 2023, Selisih Harga BBM Non Subsidi Hingga Rp 1.300

BACA JUGA:Fakta Film Dokumenter 'Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso', Psikolog Forensik: Ada yang Memasukkan Uang ke Tas Saya!

Akan tetapi Yamaha sendiri juga telah menyiapkan paket Lowering Accessories yang dapat menurunkan ketinggian WR 155 R hingga kurang lebih 8 cm.

Dengan gound clearance 245 mm akan menjadi sangat membantu dalam melewati medan off road.

Saat melewati medan off road dengan kondisi jalan yang dipenuhi dengan gundukan dan got aliran air yang dapat dengan mudahnya dilewati bersama WR 155 R tanpa harus khawatir tersangkutnya bagian bawah mesin.

Kestabilan saat melewati medan berbatu yang diwarnai dengan beberapa bagian berpasir juga tidak menjadi halangan, meskipun roda belakang yang mengalami selip akibat kehilangan grip di area berpasir, namun hanya dengan sedikit kereksi membuat WR 155 R kembali stabil.

Apalagi dengan dukungan suspensi depan yang menggunakan telescopic 41 mm dan suspensi belakang monoshock menambah kestabilan dan kenyamanan saat melintasan jalanan berbatu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: