Taklukan Medan Off Road Black Lava Kintamani Bersama Yamaha WR 155 R

Taklukan Medan Off Road Black Lava Kintamani Bersama Yamaha WR 155 R

Kestabilan saat melewati medan berbatu yang diwarnai dengan beberapa bagian berpasir juga tidak menjadi halangan, meskipun roda belakang yang mengalami selip akibat kehilangan grip di area berpasir, namun hanya dengan sedikit kereksi membuat WR 155 R kemb-reza-

BALI, DISWAY.ID - Meskipun di desain untuk menjelajah medan off road bukan berarti WR 155 tidak nyaman berkendara dalam kota.

Dengan postur yang bisa dibilang tertinggi dikelasnya, WR 155 R sangat lincah untuk bermanuver di padatnya jalanan perkotaan.

Menempuh perjalanan menuju Black Lava Kintamani dari Denpasar diajang event bLU cRU dengan jarak tempuh kurang lebih 60 km, WR 155 R memberikan kesenangan dan sensasi yang berbeda.

Dengan desain jok khas sepeda motor trail yang terkesan tidak nyaman, namun hal tersebut sirna dengan setelah menempuh perjalanan.

BACA JUGA:Kenaikan BBM Pertamina Berlaku 1 Oktober 2023, Selisih Harga BBM Non Subsidi Hingga Rp 1.300

BACA JUGA:Cak Imin Ungkap Pertemuannya Dengan Habib Rizieq: Saya Diundang Untuk Jadi Saksi

Dilengkapi dengan mesin 155 cc SOHC, 4 Valves, VVA yang mampu meghasilan torsi 14,3 Nm pada 6500 rpm dan pasokan tenaga hingga 164,9 Hp pada 10.000 rpm, WR 155 menjadi sangat mumpuni di berbagai medan.

Dalam melewati jalan berbelok ternyata WR 155 R tidak mengalami kesulitan dan perbedaan dengan sepeda motor jenis lainnya, meskipun dengan ketinggian tempat duduk yang mencapai 880 mm.


Medan off road dengan kondisi jalan yang dipenuhi dengan gundukan dan got aliran air yang dapat dengan mudahnya dilewati bersama WR 155 R tanpa harus khawatir tersangkutnya bagian bawah mesin.-reza-

Adapun yang menarik adalah saat memasukin medan off road, melewati tanjakan yang cukup curam, dengan mesin yang disematkan WR 155 R dapat melewati dengan mudah.

Kestabilan dijalan off road juga tak lepas dari bobotnya yang mencapai 134 kg serta dukungan frame Semi Double Cradle.

BACA JUGA:Status 12 Senjata Api di Rumah Syahrul Yasin Limpo Diungkap Kepolisian

BACA JUGA:Gempa Bumi M 5,4 Guncang Sukabumi Jawa Barat, Getaran Terasa hingga Jakarta dan Bogor!

Tidak hanya kestabilan dan performa dalam melewati tanjakan, namun jalanan berbatu dan pasir dapat dilahap degan mudahnya.

Antonius Widiantoro selaku Manager Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mejelaskan bahwa pihaknya dalam mendesain Yamaha WR 155 R mendapatkan banyak masukan dari berbagai pihak, termasuk masalah bobot.


Menempuh perjalanan menuju Black Lava Kintamani dari Denpasar diajang event bLU cRU dengan jarak tempuh kurang lebih 60 km, WR 155 R memberikan kesenangan dan sensasi yang berbeda.-yamaha-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: