Solusi Buat Milenial yang Belum Punya Rumah, Perumnas: Rp 780 Ribu Bisa Langsung Akad

Solusi Buat Milenial yang Belum Punya Rumah, Perumnas: Rp 780 Ribu Bisa Langsung Akad

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) mendata sebanyak 81 juta milenial belum mempunyai rumah.-Istimewa/Rafi Adhi Pratama-

Solusi Buat Milenial yang Belum Punya Rumah, Perumnas: Rp 780 Ribu Bisa Langsung Akad

JAKARTA, DISWAY.ID - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) mendata sebanyak 81 juta milenial belum mempunyai rumah.

Imelda Alini Pohan selaku Direktur Pemasaran Perum Perumnas mengatakan preferensi hunian ideal bagi generasi milenial ialah lebih mengutamakan harga beli, lokasi, jenis kepemilikan, skema pembayaran dan jarak ke transportasi umum.

Diungkapkannya, Perumnas menyediakan Samesta, hunian high rise dan landed dengan konsep sesuai generasi milenial.

BACA JUGA:2 Orang Tewas Dalam Kebakaran Toko Sembako di Jakpus

BACA JUGA:Faisal Assegaf Ungkap Kaesang Jadi Ketua PSI Lebih Buruk dari Anak Firaun

Dimana terdapat kemudahan mobilitas, terintegrasi dengan transportasi umum (Transit Oriented Development/ TOD), biaya hidup terjangkau, dan ramah lingkungan di Jabodetabek.

"Dengan konsep hunian TOD ini, penghuni dapat menggunakan KRL dengan waktu tempuh rata-rata 30 menit sampai sudirman dengan biaya Rp 4.000an. Selain itu, bebas polusi dan produktivitas meningkat tanpa perlu berlama-lama di jalan," katanya kepada awak media.

Dijelaskannya, Perumnas mengkampanyekan program Sekarang Gampang Punya Rumah dengan keunggulan yang fleksibel dan simpel seperti pilihan bank banyak, pilihan lokasi di seluruh wilayah Indonesia, transaksi tanpa datang, dan administrasi yang anti ribet.

BACA JUGA:Modal Investasi Xinyi Dipertanyakan Komisi VI, Bahlil Lahadalia: Dia Tidak Sendiri

BACA JUGA:Dugaan Malpraktek RS Kartika Husada, Korban Alami Mati Batang Otak dan Belum Sadarkan Diri

"Kemudian juga terjangkau di mana dengan Rp 780 ribu bisa langsung akad, cicilan suka-suka dan instan 49 jam langsung approve," ungkapnya.

Sementara Direktur Keuangan dan Operasional PT Sarana Multigriya Finansial (SMF), Bonai Subiakto menerangkan pihaknya memiliki beberapa program yang akan memudahkan milenial dan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk memiliki rumah.

Diantaranya adalah program pembiayaan Rent to Own alias sewa dahulu baru beli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: