Dompet Dhuafa dan Perdami Gulirkan Program Indonesia Menatap Dunia

Dompet Dhuafa dan Perdami Gulirkan Program Indonesia Menatap Dunia

Mengandeng Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami), Dompet Dhuafa meluncurkan program ‘Indonesia Menatap Dunia’. -Dompet Dhuafa-

JAKARTA, DISWAY.ID – Mengandeng Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami), Dompet Dhuafa meluncurkan program ‘Indonesia Menatap Dunia’. 

Seiring dengan bergulirnya program ini, dalam kesempatan yang sama juga ditandatanganinya komitmen kerjasama antara Dompet Dhuafa dan Perdami di SLBN 3 Jakarta, pada Minggu 1 Oktober 2023. 

Dalam ajang tersebut, Dompet Dhuafa dan Perdami melakukan kick off program berupa pemeriksaan mata terhadap 50 penerima manfaat. 

Sasaran penerima manfaat pada pemeriksaan mata perdana ini yaitu anak-anak berkebutuhan khusus baik siswa SLBN 3 Jakarta maupun di luar itu, juga para lansia yang berdomisili di Jakarta. 

Dalam acara ini juga dilaksanakan penyerahan kacamata  secara simbolis kepada para penerima manfaat. 

BACA JUGA:Mobil Mewah Putar Balik Tol Depok - Antasari, Dirlantas PMJ: Kami Sudah Kordinasikan

BACA JUGA:RS Kartika Husada Angkat Bicara Adanya Pasien Operasi Amandel Alami Mati Batang Otak

Targetnya, program ini diharapkan dapat menyasar sebanyak 1000 penerima manfaat di seluruh Indonesia.  

Hadir pada kick off program bertema ‘Bantu Anak-Anak dan Lansia Melihat Lebih Baik’ tersebut perwakilan dari Dompet Dhuafa, Direktorat Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Tidak Menular Kementerian Kesehatan, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat, Dewan Pembina Perdami Pusat Perdami Jaya serta Yayasan Layak.

Julie Dewi Barliana selaku Ketua Perdami Jaya menyampaikan jika program ini berkaitan dengan misi Perdami, yaitu upaya pemberantasan kebutaan dan gangguan penglihatan. 

Lebih khusus lagi, saat ini Perdami tengah berupaya memberantas gangguan penglihatan pada anak-anak. 

Sedangkan dr. Indra dari Direktorat Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Tidak Menular Kementerian Kesehatan mengungkapkan bahwa program ini dalam pelaksanaannya tidak hanya antara Dompet Dhuafa dan Perdami. 

BACA JUGA:Rekaman CCTV Penyerahan Uang Kasus Tower BTS ke Komisi I DPR dan BPK Hilang, Kejagung: Kami Cari Bukti Lain

BACA JUGA:Modal Investasi Xinyi Dipertanyakan Komisi VI, Bahlil Lahadalia: Dia Tidak Sendiri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: