KUR BSI 2023 Terkendala Tak Bisa Cair Buat Pelaku UMKM, Kok Bisa? Ini Penyebabnya

KUR BSI 2023 Terkendala Tak Bisa Cair Buat Pelaku UMKM, Kok Bisa? Ini Penyebabnya

KUR BSI 2023, Kendala dan Cara Mengatasinya---Istimewa

JAKARTA, DISWAY.ID - Ada beberapa pengajuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Syariah Indonesia (BSI) yang ditolak. Penyebab pastinya belum diketahui, apakah itu karena masalah nominal uang yang diajukan atau alasan lainnya.

Kami akan berupaya menjelaskan alasan secara lengkap tentang pengajuan KUR BSI 2023.

Diskusi mengenai kegagalan pengajuan pinjaman KUR BSI 2023 dibahas oleh kanal Youtube ENR Project Review dalam postingannya.

BACA JUGA:Ajukan Pinjaman KUR BSI Tanpa Adanya Riba, Catat Syarat Lengkapnya Nih

Semoga tulisan ini bisa membantu kamu yang sedang dalam proses pengajuan.

Sebelum mengetahui solusi pengajuan KUR BSI 2023, ada beberapa alasan terkait penolakan pengajuan pinjamanmu yang perlu kamu ketahui.

Alasan penolakan KUR BSI 2023 dan cara mengatasinya dengan memenuhi syarat ketentuan yang berlaku akan dijelaskan di sini.

Jika kamu ingin pengajuanmu diterima, kamu harus melunasi pinjaman sebelumnya karena syarat dan ketentuan KUR BSI 2023 semakin ketat.

BACA JUGA:Mau Usaha Maju Bisa Ajukan Pinjaman KUR BSI: Pilih Plafon Rp50 Juta dengan Cicilan 900 Ribuan per Bulan

Selain itu, kamu harus memastikan bahwa semua aturan dan ketentuan terpenuhi, seperti menjadi Warga Negara Indonesia yang sudah berusia 21 tahun atau sudah menikah.

Kamu juga harus memiliki usaha yang telah berjalan selama 6 bulan. Jangan mencoba mengajukan pinjaman jika kamu baru saja memulai bisnis hanya berdasarkan ide semata.

Jangan lupa melampirkan beberapa dokumen penting, seperti KTP, Kartu Keluarga, Akta Nikah, serta legalitas usaha yang minimal diminta dari kelurahan.

Terakhir, penuhi persyaratan NPWP jika mengajukan pinjaman lebih dari Rp50.000.000 atau memilih produk KUR kecil dengan nominal pinjaman Rp50.000.000 – 500.000.000.

BACA JUGA:Serba-serbi KUR BSI 2023: Jenis-jenis, Syarat, dan Cara Pengajuan Pinjaman Modal, Bisa Cair Hingga Rp 500 Juta!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: