Aksi Pencurian Motor Gagal, Pelaku Acungkan Pistol ke Karyawan Toko di Meruya

Aksi Pencurian Motor Gagal, Pelaku Acungkan Pistol ke Karyawan Toko di Meruya

--

JAKARTA, DISWAY.ID - Sebuah video merekam percobaan pencurian motor di sebuah toko suplier minuman bubuk di Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat terekam kamera CCTV. 

Aksi percobaan curanmor ini lantas viral di media sosial karena terjadi di pagi hari saat warga sekitar memulai aktivitas. Tampak ada dua terduga pelaku pencurian yang mengincar sebuah motor yang terparkir di depan toko. 

BACA JUGA:Curanmor Nyamar Ojol di Cilincing, Perilaku Mencurigakan Warga Lapor Polisi

BACA JUGA:Terbukti Terlibat Tawuran Pelajar, Kartu Jakarta Pintar Milik 2 Pelajar SMK Dicabut Pemkot Jakbar

"Baru saja terjadi dikawasan Meruya Selatan, Kembangan, Jakbar tepatnya di Kedai Bubuk yang berlokasi di Komplek Walikota Jl. Hj. Saaba pada pagi ini, Sabtu (7/10) sekitar pukul 07:28 WIB Dalam video yang dikirimkan sumber ke mimin, tampak dua pelaku mencoba menggasak sebuah motor Beat yang terparkir di depan," tulis keterangan video yang diunggah akun Instagram @jakartabarat24jam, Sabtu, 7 Oktober 2023.

Beruntung, percobaan pencurian sepeda motor itu gagal karena dipergoki dua karyawan yang keluar dari toko. Sontak seorang pelaku berhelm dan berjaket hitam itu langsung kabur sambil mengacungkan benda seperti senjata api. 

 
 

"Namun tak berselang lama, dua orang karyawan yang hendak membuka toko memergoki aksi pelaku dan meneriaki pelaku yang hendak membobol kunci kontak motor incarannya tersebut. Sontak pelaku langsung mencoba kabur, ia pun terlihat menodongkan senjata yang diduga senpi ke dua orang karyawan tersebut," tambah keterangan video tersebut. 

BACA JUGA:Aksi Balap Liar Berujung Sang Joki Tewas di Taman Aries Kembangan, Polisi Amankan Tiga Orang

BACA JUGA:Remaja Tewas Tabrak Separator di Kembangan, Diduga Hendak Balap Liar

Saat dipergoki dua karyawan toko yang terdiri dari wanita dan perempuan, pelaku panik dan berusaha mengancam dengan senpi. Alhasil, pelaku bersenpi itu melarikan diri bersama temannya dengan menumpang sepeda motor yang diduga kuat bagian dari komplotan curanmor. 

"Nyaris ditembak dan jadi korban CURANMOR bersenjata. Pelaku berhasil kabur," ujar sumber.

Merespons hal ini, Polsek Kembangan telah mengetahui peristiwa tersebut. Selanjutnya, pihak Reskrim akan mendatangi TKP untuk melakukan penyelidikan

"Sudah monitor dan sedang dalam penyelidikan," kata Kapolsek Kembangan Kompol Billy Gustiano saat dihubungi Disway.id. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: