Presiden Jokowi dan Kaesang Pangarep Hadiri Rapimnas Samawi

Presiden Jokowi dan Kaesang Pangarep Hadiri Rapimnas Samawi

Presiden Jokowi menghadiri Rapimnas SAMAWI di Istora Senayan, GBK--

JAKARTA, DISWAY.ID - Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) menggelar rapat pimpinan nasion (rapimnas) di Istora Senayan, kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Sabtu, 7 Oktober 2023. Kegiatan rapimnas tersebut turut dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi

Berdasar pantauan Disway.id, Presiden Jokowi sendiri tiba di Istora Senayan pada pukul 15.07 WIB dengan menggunakan pakaian kemeja koko bewarna putih celana panjang hitam dan berpeci hitam. 

Setibanya Presiden Jokowi di lokasi, langsung mendapatkan sambutan hangat dari para kader Samawi bahkan tak sedikit dari mereka untuk sekedar mengabadikan momen tersebut dengan foto bersama. 

BACA JUGA:Hasil Rapimnas Samawi Tunggu Kode dari Jokowi untuk Tentukan Arah Dukungan Capres di Pilpres 2024

Presiden Jokowi pun juga menyempatkan dirinya untuk menyapa satu persatu kader Samawi dengan mendatangi tempat duduknya. 

Para kader Samawi pun turut melantunkan sholawat saat Presiden Jokowi mendatangi tempat duduk para kader. 

Dengan waktu kurang lebih 15 menit, Presiden Jokowi langsung kembali ke tempat duduk yang sudah disediakan oleh Panitia Rapimnas Samawi dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. 

Sebelumnya, putra bungsu dari Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep telah tiba terlebih dahulu di kegiatan rapimnas pada pukul 14.20 WIB. 

BACA JUGA:Gelar Rapimnas, Samawi Akan Tentukan Arah Politik di Pemilu 2024

Dengan menggunakan kaos hitam bergambar Presiden Jokowi dilapisi jaket merah berlogo Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan mengenakan peci hitam, dia tiba bersama rombongannya dan disambut hangat oleh seluruh kader Samawi. 

Kedatangan Kaesang Pangarep ini merupakan salah satu rangkaian dari safari politik PSI, dimana sebelumnya melakukan kegiatan Konsolidasi Akbar Alap-alap Jokowi di Sentul Internasional Conversation Centre (SICC) Bogor. 

Adapun dari pihak PSI yang hadir diantaranya, Anggota Dewan Pembina PSI Giringa Ganesha, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSI Raja Juli Antoni. 

Diketahui, kegiatan rapimnas ini dihadiri sebanyak 10 ribu kader dari berbagai daerah yang terdiri dari anggota simpatisan dan pengurus Samawi. 

Adapun kegiatan rapimnas tersebut digelar oleh Samawi guna menentukan siapa sosok pemimpin yang dinilai pantas melanjutkan program dan kebijakan Presiden Jokowi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: