Bayer Luncurkan Elevit, Multivitamin dan Mineral Untuk Ibu Hamil

Bayer Luncurkan Elevit, Multivitamin dan Mineral Untuk Ibu Hamil

Bayer Luncurkan Elevit, Multivitamin dan Mineral Untuk Ibu Hamil-dok- Bayer-

“Kurangnya asupan zat gizi mikro pada ibu hamil seperti kekurangan asam folat pada ibu hamil dapat berdampak panjang bagi perkembangan janin, sementara itu kekurangan zat besi, kalsium, vitamin B12, vitamin D3 dapat meningkatkan risiko komplikasi kehamilan8-11,” jelasnya.


Perempuan Berdaya, Kehamilan Sehat - Peluncuran Elevit® oleh Bayer-dok- Bayer-

“Selain itu konsumsi suplemen multivitamin dan mineral yang mengandung asam folat dapat meningkatkan peluang kehamilan sebesar 70% pada perempuan yang sedang berusaha hamil12. Suplementasi sebaiknya dimulai sejak 3 bulan sebelum kehamilan13,” paparnya.

dr. Beeleonie, BMedSc, SpOG, KFER   juga menuturkan, setidaknya perempuan membutuhkan asam folat sebanyak 400-800 mikogram setiap hari5. 

Namun tidak semua individu dapat mengaktifkan asam folat yang dikonsumsinya. Oleh karena itu bentuk asam folat aktif seperti Metafolin yang dapat langsung diserap tubuh penting untuk ada dalam formula suplemen multivitamin dan mineral,14-16.

BACA JUGA:Cara Dapat Pin Ibu Hamil Gratis di KRL, Gak Perlu Bayar!

Sementara itu, Lydia Tjahaja, Country Division Head Consumer Health mengatakan, sesuai dengan visi Bayer: Health for All, Hunger for None berkomitmen untuk meningkatkan pengetahuan perempuan Indonesia mempersiapkan kehamilan yang sehat melalui edukasi yang berkelanjutan.

“Seperti mengadakan acara edukasi bekerjasama dengan tenaga medis baik offline maupun online yang dapat diakses melalui webinar ataupun IG Live, serta menyediakan informasi yang mudah diakses masyarakat seperti sosial media Instagram @elevit.id, youtube elevit Indonesia, dan ke depannya situs www.elevit.co.id,” ungkapnya.

BACA JUGA:Ciri-ciri Hamil Anak Perempuan, Bisa Dilihat Dari Bentuk Perut

“Bekerjasama dengan mitra seperti Hello Sehat untuk menyampaikan informasi yang benar terkait suplementasi untuk persiapan kehamilan dan masa hamil,” imbuhnya.

Bayer mengajak perempuan Indonesia untuk makan makanan dengan gizi seimbang dan bila perlu mengonsumsi suplemen vitamin-mineral kehamilan yang mengandung asam folat dan Metafolin serta vitamin & mineral lainnya sejak persiapan kehamilan, saat hamil, hingga masa menyusui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: