Portal SSCASN Error di Hari Terakhir Pendaftaran Administrasi PPPK dan CASN, Netizen Ngamuk Minta Registrasi Diperpanjang

Portal SSCASN Error di Hari Terakhir Pendaftaran Administrasi PPPK dan CASN, Netizen Ngamuk Minta Registrasi Diperpanjang

Portal sscasn.bkn.go.id error di hari terakhir pendaftaran seleksi PPPK dan CASN, Senin (9/10/2023)-BKN.GO.ID-

JAKARTA, DISWAY.ID - Portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN)  yang dikelola Badan Kepegawaian Negara (BKN RI) mendadak sulit diakses di hari terakhir pendaftaran, Senin, 9 Oktober 2023 kemarin. 

Sulitnya mengakses portal pendaftaran ini membuat sejumlah calon pendaftar geram dan meminta agar masa pendaftaran seleksi PPPK dan CASN diperpanjang.

BACA JUGA:Pendaftaran Terakhir CPNS dan PPPK 2023 Ditutup Hari Ini, BKN: Segera Submit Takutnya Server Down

BACA JUGA:Buruan Daftar ! Pendaftaran PPPK JF Kesehatan dan Teknis Kemkes RI Ditutup 9 Oktober 2023

Keluhan itu ramai dibahas di media sosial X/Twitter milik Badan Kepegawaian Negara (BKN) @BKNgoid. 

Awalnya akun BKNgoid mengunggah cuitan yang menginformasikan bahwa portal SSCASN mengalami kendala hingga sulit diakses. BKN menyarankan peserta untuk mencoba secara berkala membuka portal tersebut.

"Mimin sudah menyampaikan aspirasi/keluhan kalian ke tim teknis dan pimpinan terkait," tulis BKN lewat akun X, dikutip Disway.Id pada Senin, 9 Oktober 2023 malam.

BACA JUGA:BPS Buka Lowongan 347 Formasi PPPK 2023, Gaji Rp 6.1 Juta Hingga Rp 10 Juta

BACA JUGA:1700 Calon PPPK 2022 Mengundurkan Diri Saat Proses Penetapan NIP, Ini Penjelasan BKN

Cuitan itu lantas ditanggapi beragam mention yang meminta agar pendaftaran tersebut diperpanjang. Beragam alasan untuk diperpanjang karena tidak semua calon peserta seleksi memiliki waktu luang bahkan ada yang mesti membagi waktu saat kuliah dan bekerja. 

Kendala pendaftaran di portal SSCASN juga banyak diunggah oleh netizen sehingga meminta agar masa submit itu diperpanjang.

Plt Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama BKN Nur Hasan mengatakan bahwa kendala yang dihadapi oleh para peserta disebabkan jumlah pengunjung portal yang menumpuk di akhir masa pendaftaran ini. 

BACA JUGA:Whoosh Experience Program Berakhir Hari Ini, Ini Bocoran Harga Tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Indonesia vs Brunei

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: