Berani Diadu, Kamera Ponsel Ini Lebih Canggih Ketimbang Milik Iphone 15 Pro Max

Berani Diadu, Kamera Ponsel Ini Lebih Canggih Ketimbang Milik Iphone 15 Pro Max

Huawei P60 Pro miliki kamera super canggih versi DxOMark mengalahkan iPhone Oro-Dxomark -

Meski begitu, ketika berbicara soal foto di luar ruangan (outdoor), kamera iPhone 15 Pro Max mampu menampilkan kontras yang nyaman dipandang mata, terlihat natural.

Berbeda dengan Huawei P60 Pro yang memiliki kontras yang lebih rendah, sehingga beberapa warna di fotonya menjadi tidak begitu konsisten, khususnya pada warna kulit.

Untuk fitur aspek warna (color) dan exposure, iPhone 15 Pro Max berhasil mengungguli Huawei P60 Pro dan Google Pixel 7 Pro. Namun, soal autofokus, iPhone 15 Pro Max belum mampu mengalahkan kecepatan dan ketepatan fokus Huawei P60 Pro. 

Saat dites untuk memotret objek dua orang dengan jarak yang berbeda, iPhone 15 Pro Max mendapat kesulitan untuk mendapat fokus pada objek yang lebih jauh. Kekurangan ini teratasi oleh Huawei P60 Pro yang mampu mempertahankan fokusnya meski dua objek diposisikan di jarak yang berbeda. 

Beralih ke pengujian lain, saat memotret foto wide dan tele, iPhone 15 Pro Max sedikit memunculkan penyimpangan warna langit. Foto langit yang dipotret sedikit berubah dari warna biru menjadi cyan (hijau tosca) di bagian awan, sedangkan Huawei P60 Pro mampu memotret dengan detail yang tinggi, serta bebas noise. 

BACA JUGA:Waduh! Masalah iPhone 15 Selain Fitur NFC Tidak Berfungsi Baik Juga Gampang Panas, Pengguna Menyakini Cacat Produksi

BACA JUGA:Keren! Fitur Sinyal Darurat iPhone 14 Berhasil Selamatkan Wanita dan Anjingnya dari Banjir, Sempat Muncul Notifikasi Gagal

Kendati begitu, saat memotret dengan lensa 50 mm, iPhone 15 Pro Max mampu menghasilkan hasil foto yang fokus dan detail dibanding Huawei P60 Pro. 

Dalam kondisi minim cahaya dengan lensa 120 mm, iPhone 15 Pro Max masih mampu menampilkan detail tekstur dan detail wajah dari jauh, sedangkan Huawei P60 Pro kehilangan detail dan fokusnya. 

Meski dari masing-masing fitur bersaing head to head, kesimpulan dari uji coba ini mendapati bahwa kekurangan yang dimiliki iPhone 15 Pro Max mampu “diisi” oleh Huawei P60 Pro. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: