Zelensky Tuduh Rusia di Balik Serangan Hamas ke Israel: Kami Yakin Rusia Mendukung!

Zelensky Tuduh Rusia di Balik Serangan Hamas ke Israel: Kami Yakin Rusia Mendukung!

Volodymyr Zelensky--Twitter

JAKARTA, DISWAY.ID - Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky secara terbuka menuding Rusia di balik serangan kelompok Hamas yang menghujani ribuan roket ke Israel.

"Kami yakin Rusia mendukung, dengan satu atau lain cara, operasi Hamas," kata Zelensky dalam wawancara dengan televisi France 2 pada Selasa 10 Oktober 2023.

"Ini menjadi saksi dan fakta bahwa Rusia benar-benar berusaha melakukan tindakan destabilisasi di seluruh dunia," sambungnya.

BACA JUGA:Hammas Kembali Hujani Wilayah Israel Dengan Ratusan Rudal

Bersamaan dengan itu, Zelensky juga mengaku prihatin kepada masyarakat internasional telah berpaling dari perang di Ukraina menyusul konflik Palestina dengan Israel.

"Saya tidak ingin membuat perbandingan apa pun. Ada perang mengerikan yang terjadi di negara kita. Di Israel, banyak orang kehilangan orang yang mereka cintai," ujarnya.

Zelensky memperingatkan, jika perhatian internasional berisiko beralih dari Ukraina, hal itu akan menimbulkan konsekuensi.

BACA JUGA:Pesan Ramzan Kadyrov ke Pemimpn Muslim Dunia: Sampaikan ke Negara Eropa yang Kalian Anggap Sebagai Temen Agar Tidak Mengebom Warga Sipil Palestina!

"Nasib Ukraina bergantung pada persatuan seluruh dunia. Persatuan dunia sangat bergantung pada persatuan Amerika Serikat," kata pemimpin Ukraina itu.

Israel telah menggempur Jalur Gaza selama empat hari terakhir setelah militan Hamas menyerbu kota-kota di Israel selatan dalam serangan mendadak yang menewaskan ratusan warga Palestina di wilayah itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: