NasDem Benarkan Adanya Aliran Dana Rp 20 Juta dari Syahrul Yasin Limpo ke Fraksi NasDem di DPR RI: Bukan ke Partai

NasDem Benarkan Adanya Aliran Dana Rp 20 Juta dari Syahrul Yasin Limpo ke Fraksi NasDem di DPR RI: Bukan ke Partai

Bendahara Umum Partai NasDem, Ahmad Sahroni: NasDem benarkan adanya aliran dana Rp 20 juta dari Syahrul Yasin Limpo ke Fraksi NasDem di DPR RI dan bukan ke Partai.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - NasDem benarkan adanya aliran dana Rp 20 juta dari Syahrul Yasin Limpo ke Fraksi NasDem di DPR RI dan bukan ke Partai.

hal tersbeut diungkapkan oleh Bendahara Umum Partai NasDem, Ahmad Sahroni yang membenarkan adanya aliran dana sebanyak Rp 20 juta ke fraksi NasDem

Namun, Ahmad Sahroni menjelaskan bahwa aliran dana tersebut didapati oleh Syahrul Yasin Limpo (SYL) tapi bukan diberikan untuk partai, melainkan untuk fraksi NasDem di DPR RI. 

BACA JUGA:Donald Trump Sebut Hizbullah Lebanon Sangat Cerdas: Biden Danai Hammas

BACA JUGA:12 Senpi di Rumah Dinas Eks Mentan Syahrul Yasin Limpo Masih dalam Tahap Identifikasi

"Saya sudah jawab kemarin bahwa aliran yang terkait dengan fraksi NasDem, iya Rp 20 juta tapi ke partai enggak," ujar Ahmad Sahroni saat ditemui media di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis, 12 Oktober 2023.

Adapun aliran dana tersebut diterima oleh fraksi NasDem untuk digunakan sebagai bentuk bantuan bencana alam yang galangkan oleh fraksi DPR RI. 

Adapun bantuan yang diberikan oleh SYL melalui fraksi NasDem, yaitu dalam bentuk nominal uang. 

BACA JUGA:NasDem Bantah Adanya Dugaan SYL Akan Melarikan Diri dan Menghilangkan Barang Bukti

BACA JUGA:Pengakuan Kembaran Mirna Sejalan Dengan Pernyataan Dr Djaja: Mukanya Membiru Tidak Merah

"Itu untuk bantuan bencana alam anggota fraksi DPR RI memberikan bantuan macam-macam nilainya. Tapi Pak SYL memberikan bantuan Rp 20 juta," imbuhnya.

Diketahui sebelumnya, SYL beberapa kali terdeteksi menyumbang untuk partainya. Adapun sumbangan yang dilakukannya, yakni melalui ajudan Syahrul Yasin Limpo, Panji Harjanto yang menerima duit Rp 81.2 juta dari Egardo, kini ajudan Direktur Jenderal Tanaman Pangan Kementan dengan keterangannya 'Bayar NasDem, Danplek, dan Wadanplek'. 

Begitu pula pada Bagian Keuangan Kementerian Pertanian, Karina. Di sana juga ditemukan transaksi dengan keterangan 'Sumbangan pelantikan 5 DPW NasDem' sebesar Rp 24.9 juta pada 7 September 2020. 

Selain itu, Karina juga diduga mentransfer sebanyak Rp 75 juta ke rekening Bank Mandiri Fraksi Partai NasDem pada 6 April 2021 dengan keterangan 'BANTUAN AN SYAHRUL YASIN LIMPO'. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: