Perang Israel vs Hamas Menggila, 3.565 Jiwa Melayang hingga Iran Ancam Turunkan Kelompok Hizbullah!

Perang Israel vs Hamas Menggila, 3.565 Jiwa Melayang hingga Iran Ancam Turunkan Kelompok Hizbullah!

Warga menggotong dan merawat jenazah korban serangan udara Israel di depan rumah sakit kawasan Al-Sifa di Jalur Gaza. Seorang WNI petugas medis dikabarkan tewas akibat serangan militer Israel-Mohammad Abed/AFP-

JAKARTA, DISWAY.ID - Perang antara Israel vs Pejuang Palestina (Hamas) makin berkecamuk hingga hari ini, Minggu 15 Oktober 2023. 

Dilansir dari Al Jazeera, korban dari peperangan dua kelompok tersebut saat ini sudah mencapai 3.565 jiwa, termasuk 700 di antaranya masih anak-anak. 

Rincian korban tewas dari sisi Israel, korban tewas mencapai 1.300 orang, dan lebih dari 3.400 orang terluka. 

BACA JUGA:Indonesia Serukan Kekerasan di Palestina Harus Diakhiri, Menlu Retno Langsung Telpon Arab Saudi, Mesir dan Negara Arab Lainnya

Sedangkan dari pihak Palestina, korban tewas mencapai 2.215 warga dan 8.714 warga luka-luka. 

Merespon perang itu, beberapa negara seperti AS dan Inggris malah mengirim senjata untuk membantu Iran mengatasi serangan yang dilakukan Hamas. 

Di sisi lain, Iran, telah memeringatkan agar Israel menghentikan kejahatan perang sebab akan menimbulkan dampak yang lebih luas. 

BACA JUGA:Joe Biden Sampaikan Kabar Bohong Hammas Penggal Kepala Bayi, Wartawan Israel: Kami Tidak Melihat Buktinya

"Jika kejahatan perang dan genosida apartheid Israel tidak segera dihentikan, situasi akan menjadi tidak terkendali dan menimbulkan konsekuensi yang luas, yang merupakan tanggung jawab PBB, Dewan Keamanan, dan negara-negara yang mengarahkan Dewan tersebut ke jalan buntu," kata utusan Iran di PBB. 

Bahkan, Menteri Luar Negeri Iran mengancam bakal menurunkan kelompok Hizbullah yang cukup ditakuti Israel, jika negara tersebut tidak menghentikan kejahatannya di Gaza. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: