Sir Jim Ratcliffe Terlalu Pintar Lihat Celah, Sheikh Jassim Kalah Bidding MU

Sir Jim Ratcliffe Terlalu Pintar Lihat Celah, Sheikh Jassim Kalah Bidding MU

Tawaran terbaru Sir Jim Ratcliffe dikabarkan telah disepakati Keluarga Glazer untuk saham minoritas Manchester United-Foto/Manchester United-

Ia disebut-sebut menolak untuk melunasi utang klub dan investasi besar-besar ke dalam klub. Tawaran INEOS juga ditolak karena bertolak belakang dengan kelegalan dari para pemegang saham minoritas klub.

BACA JUGA:Erik ten Hag Sempat Ingin Jual Scott McTominay, Legenda MU Meradang: 'Aku Nggak Ngerti Jalan Pikiran Dia'

Akhirnya upaya terbaru Sir Jim Ratcliffe dilaporkan akan menanam modal untuk 25 persen saham MU.

Hanya saja belum diketahui berapa nominal yang akan diberikan pihak perusahaan petrokimia itu. Tapi ada angin segar buat Sir Jim Ratcliffe.

Kabarnya Keluarga Glazer amat tertarik dengan penawaran terbaru Sir Jim Ratcliffe tersebut. Hal tersebut jelas akan menguntungkan Keluarga Glazer.

The Athletic menyebut kepemilikan Sir Jim Ratcliffe sebesar 25 persen akan punya kendali di sektor sport. Kesepakatan awal kabarnya sudah tercapai.

Saham minoritas INEOS itu memungkinkan Sir Jim Ratcliffe untuk mengendalikan sektor olahraga, baik itu perekrutan pemain menyesuaikan kebutuhan pelatih.

Jika demikian, maka urusan pendanaan bursa transfer pemain akan diserahkan kepada pihak INEOS. Selain itu pengembangan di area akademi dan tim wanita Manchester United juga akan dalam pengaruh INEOS.

Menariknya INEOS punya kesempatan untuk menambah dan perluasan investasi secara bertahap. Saham 25 persen dianggap sebagai awalan buat Sir Jim Ratcliffe untuk mengakuisisi MU secara penuh di masa depan.

Meski begitu, nilai jual Manchester United di pasar saham sepenuhnya masih dalam kendali Keluarga Glazer. Bisa jadi harga MU akan terus meroket apalagi jika pasukan Erik ten Hag kembali meraih kesuksesan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: