Ganjar - Mahfud Lega Setelah KPU Nyatakan Berkas yang Diserahkan Lengkap: Pakai Baju Putih yang Disiapkan 5 Tahun Lalu

Ganjar - Mahfud Lega Setelah KPU Nyatakan Berkas yang Diserahkan Lengkap: Pakai Baju Putih yang Disiapkan 5 Tahun Lalu

Selain didampingi oleh masing-masing ketua umum partai pengusung, Ganjar dan Mahfud diiringi oleh para pendukung saat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Menteng.-agus tumoko-

JAKARTA, DISWAY.ID - Sampai pukul 14:00 WIB, Kamis 19 Oktober 2023 sudah ada dua pasang bakal Capres-Cawapres yang kedua mendaftar adalah Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. 

Selain didampingi oleh masing-masing ketua umum partai pengusung, Ganjar dan Mahfud diiringi oleh para pendukung saat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Menteng, Jakarta Pusat. 

KPU menyatakan dokumen persyaratan Capres-Cawapres Paslon Ganjar-Mahfud MD lengkap dan langkah selanjutnya adalah verifikasi berkas dan tes kesehatan berdasarkan jadwal dari KPU.

"Kami nyatakan lengkap dokumennya. Lalu kemudian tahapan selanjutnya verifikasi. Kalau ada dokumen yang belum benar masih ada waktu memperbaiki," ucap Hasyim.

BACA JUGA:Reza Indragiri Sebut Terungkapkan Kasus Pembunuhan Subang Berkat Kebaikan Tersangka: Waspadai False Confession

BACA JUGA:Video Perempuan Kesurupan Arwah Amalia Kembali Beredar: Sebut Nama Yosep dan Mimin

Dijelaskan bahwa yang punya wewenang untuk mendaftarkan adalah parpol atau gabungan parpol dengan menyerahkan dokumen kepada KPU. 

Menurut Hasyim kurannya satu, sudah kami (KPU) periksa untuk pasangan calon yang mendaftar hari ini, dinyatakan lengkap.

Hasyim juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan koordinasi selama ini. Mulai dari persiapan hingga menjelang pendaftaran Capres-Cawapres.

Paslon yang diusung PDI Perjuangan, PPP, Hanura, dan Perindo ini selanjutnya harus mengikuti tes kesehatan, di mana jadwal dan lokasinya sudah disiapkan KPU.

BACA JUGA:Danu Ikuti Jejak Bharada Eliezer Sebagai Justice Collaborator dan Minta Perlindungan ke LPSK

BACA JUGA:Balap Ketahanan Pertama di Sirkuit Mandalika, Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival Siap Digelar Pekan Ini

"Surat pengantar untuk pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto untuk pasangan calon Pak Ganjar dan Pak Mahfud, pada Ahad, 22 Oktober 2023 bertepatan dengan hari santri. Jadi jadwalnya sudah dijadwalkan," ungkap Hasyim.

Ganjar dan Mahfud MD mendaftar ke KPU dengan mengenakan warna baju yang berbeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: