Adu Spek Samsung Galaxy S233 SE vs Galaxy S21 FE, Mending Mana?

Adu Spek Samsung Galaxy S233 SE vs Galaxy S21 FE, Mending Mana?

Samsung Galaxy S23 FE-Dok. Samsung-Dok. Samsung

JAKARTA, DISWAY.ID - Samsung belum lama ini kembali meluncurkan seri Fan Edition (FE), yaitu Samsung Galaxy S23 FE di Indonesia. 

Smartphone ini juga menjadi penerus Galaxy S21 FE dengan membawa sejumlah peningkatan.

Peluncuran Samsung Galaxy S21 FE tahun lalu terbilang cukup sukses, serta menuai banyak respons positif dari penggunanya.

Dengan beberapa peningkatan terbaru, apakah Samsung Galaxy S23 FE juga akan memperoleh kesuksesan yang sama dengan pendahulunya? 

BACA JUGA:Samsung Galaxy S23 FE Resmi Diluncurkan di Indonesia, Spesifikasi Gahar Harga Murah!

BACA JUGA:Samsung Galaxy S23 FE, Galaxy Tab S9 FE, dan Galaxy Buds FE, Cek Fitur-fitur Unggulannya Nih!

Atau, mending pilih Galaxy S21 FE yang kini harganya jauh lebih murah?

Daripada bingung, langsung saja nih, simak perbandingan Samsung Galaxy S21 FE vsSamsung Galaxy S23 FE yang bisa kamu jadikan pertimbangan.

Performa

Pada Galaxy S21 FE, Samsung masih menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 888 5G khusus untuk pasar Amerika Serikat (AS), dan Exynos 2100 untuk pasar Indonesia.

Sementara Samsung Galaxy S23 FE sudah menggunakan chipset yang lebih baru, yaitu Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 yang tersedia untuk pasar internasional khususnya AS, dan Exynos 2200 untuk pasar Indonesia.

Prosesor yang digunakan Samsung Galaxy S23 FE memiliki kinerja yang cukup bagus, karena adanya peningkatan hingga 10% dan 25% dari graphics processing unit (GPU). 

Samsung Galaxy S21 FE hadir 2 varian, yaitu RAM 6GB dan 8GB, sedangkan Samsung Galaxy S23 FE hanya hadir dalam varian 8GB. 

Opsi penyimpanan internal keduanya 128GB dan 256GB, dan tidak mendukung kartu microSD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: